Handmadenesia, Marketplace Daring untuk Produk Lokal Indonesia

Handmadenesia, Marketplace Daring untuk Produk Lokal Indonesia
info gambar utama

Banyak dari kita mungkin sering mendengarkan suruhan untuk mencintai produk-produk lokal Indonesia.

Dari banyaknya suruhan tersebut, nyatanya kita sendiri yang ingin mencintai dan menggunakan produk-produk lokal agak kesulitan untuk menemukan di mana mereka berjualan, kecuali jika yang membuat produk memiliki satu toko sentral yang sudah terkenal.

Jika masih baru? Agak susah untuk kita langsung tahu tentang produk dan kualitas yang dimiliki.

Tempat yang berbeda-beda dan tidak banyak dari penjual produk lokal yang berjualan di tempat sentral membuat kita sebagai pembeli mungkin agak susah untuk mencari, membeli, dan menggunakan produk lokal.

Apalagi kebanyakan tempat sentral untuk menjual produk-produk lokal ini berada di daerah pariwisata yang mungkin tidak semua orang memiliki waktu dan uang yang cukup untuk berkunjung. Mencari di dunia maya pun kadang masih susah untuk ditemukan.

Masalah seperti itulah yang coba diselesaikan oleh Handmadenesia, salah satu start-up toko daring untuk menjual berbagai produk lokal Indonesia.

Situsweb ini telah banyak menjual dari berbagai produk, mulai sepatu, jam tangan, tas, aksesoris, dompet, jam dinding, elektronik, hingga yang terbaru adalah kuliner.

Khusus untuk bagian kuliner, bagian ini masih kosong dan Handmadenesia masih mencari penjual untuk menjual produk kuliner mereka karena bagian ini masih benar-benar baru diciptakan di Handmadenesia.

Selain dari banyaknya produk yang dijual melalui Handmadenesia, situs web ini juga membuat beberapa workshop untuk meningkatkan skill dalam beberapa hal.

Salah satu workshop yang telah mereka jalankan adalah workshop tentang handpainted mug di mana dalam workshop ini, anda akan diajari cara atau teknik dalam melukis di mug.

Jadi, selain menjual, marketplace ini juga memberikan edukasi untuk menciptakan produk bisnis yang dapat diaplikasikan. Baik untuk diri sendiri maupun untuk dapat dijual kembali setelahnya.

Salah satu hal yang menarik dari marketplace ini adalah anda dapat menjual produk dari bisnis yang anda jalankan. Anda dapat mendaftar secara gratis untuk dapat mulai berjualan disini.

Dalam situswebnya, Handmadenesia mengklaim bahwa mereka tidak mengambil sepeserpun hasil jualan anda. Itu artinya, anda telah mendapatkan tempat kios daring tanpa perlu membayar 'biaya sewa' untuk berjualan disana.

Untuk metode pembayarannya, Handmadenesia mendukung banyak metode pembayaran. Metode pembayaran tersebut antara lain, transfer bank, virtual account, kartu kredit, hingga metode pembayaran melalui Go-Pay.

Untuk metode pengirimannya, Handmadenesia mendukung berbagai ekspedisi yang dapat dipilih pembeli dan sesuai dengan preferensi dari penjual produk di situsweb ini.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

NF
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini