Uniknya Pameran Timur Liar di YELLO Hotel Jemursari

Uniknya Pameran Timur Liar di YELLO Hotel Jemursari

Salah satu karya pameran di YELLO Hotel Jemursari, Surabaya © YELLO Hotel Jemursari

  • Sebuah pameran seni diadakan oleh YELLO Hotel Jemursari, Surabaya, pada 8-10 April 2019.
  • Pameran seni ini bertema "folks" dengan melibatkan 115 seniman.
  • Sekitar 300 karya seni dipamerkan di acara ini.

YELLO Hotel Jemursari, Surabaya, menggelar Unfine Art Timur Liar Exhibition pada 8-10 April 2019 lalu. Ini merupakan pameran seni yang berkolaborasi dengan 13 komunitas seni Jawa Timur.

Acara puncak pameran sebelumnya diselenggarakan di 10 kota Jawa Timur, di antaranya Sidoarjo, Lamongan, Malang, dan Banyuwangi. Pameran dengan tema “folks” ini mengajak 115 seniman yang terlibat agar membaur dan menganalisa kehidupan yang ada di masyarakat.

“Selama ini seniman sangat berjarak dengan masyarakat, mereka kerap menyendiri untuk mendapat inspirasi. Dengan tema folk bertujuan agar seniman mengulik hal lain yang berlandas pada masyarakat,” kata Dwiki, salah satu kurator dalam pameran Timur Liar, dikutip dari siaran pers yang diterbitkan YELLO Hotel Jemursari.

Foto: YELLO Hotel Jemursari

BACA JUGA: Mengenal Orangutan Lewat Karya Seni

Terdapat kurang lebih 300 karya seni yang menggunakan berbagai media, mulai dari kanvas, kertas, jaket, tutup botol hinggal seni instalasi.

Dari pameran ini teman-teman komunitas ingin mengembangkan paradigma seni menjadi lebih kontemporer dengan tahap melihat, merasa, dan mengamati lingkungan sekitar, hingga tercipta karya orisinil.

Selain itu penggunaan media yang beragam menunjukkan bahwa membuat karya itu mudah.

Foto: YELLO Hotel Jemursari

BACA JUGA: Tanda Seru! Pameran Emansipasi Wanita dan Kesetaraan Gender

“Sebagai hotel dengan konsep street art, pameran ini merupakan usaha kami mewadahi karya dan kreatifitas dari komunitas pelaku seni. Apalagi di pameran timur liar ini tema nya adalah “folks” yang memiliki tujuan mengamati dan menganalisa kehidupan sekitar., sehingga menjadi hal yang positif dalam sebuah karya,” ujar Ita Tania, General Manager YELLO Hotel Jemursari.

YELLO Hotel merupakan hotel ekonomi berbintang tiga yang biasanya banyak direkomendasikan untuk para travelers. Saat ini ada 3 hotel beroperasi dan 10 hotel yang sedang dibangun di Surabaya, Jakarta, Tangerang, Nusa Tenggara Timur, Yogyakarta, Bandung, Bali, dan Semarang.**

Foto: YELLO Hotel Jemursari

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Di Lomba Ini, UI Sejajar dengan Stanford dan Harvard University Sebelummnya

Di Lomba Ini, UI Sejajar dengan Stanford dan Harvard University

Perempuan Penulis dan Cinta Indonesia Selanjutnya

Perempuan Penulis dan Cinta Indonesia

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.