GO-PAY, E-Money Terpopuler di Indonesia

GO-PAY, E-Money Terpopuler di Indonesia
info gambar utama
  • Menurut survei dari tiga lembaga riset, GO-PAY berada di posisi puncak dalam daftar uang elektronik yang terbanyak digunakan di Indonesia.
  • Ketiga lembaga riset tersebut adalah Financial Times Confidential, Daily Social & Jackpat, dan YouGov.
  • Pencapaian ini diumumkan dalam acara Mitra Juara GOJEK 2019.

Statistik riset dari tiga Lembaga berbeda menempatkan GO-PAY sebagai layanan uang elektronik yang paling banyak digunakan di Indonesia. Pencapaian ini diungkapkan CEO GO-PAY, Aldi Haryopratomo, dalam acara Mitra Juara GOJEK 2019, Kamis (11/4)

Ketiga lembaga riset yang dimaksud adalah riset Financial Times Confidential (2018) yang menempatkan 75% responden manfaatkan GO-PAY, riset Daily Social & Jackpat (2018) yang menemukan bahwa GO-PAY menjadi uang elektronik terpopuler dengan 79% responden, dan riset YouGov (2019) yang menyatakan 80% responden menggunakan GO-PAY.

“Keberhasilan GO-PAY memenangkan hati masyarakat Indonesia karena kami hadir menawarkan layanan komprehensif dalam keseharian masyarakat. Tidak hanya bagi pengguna, tapi juga bagi mitra pengemudi dan rekan usaha,” ujar Aldi dalam keterangan resminya.

“Kami ada dari mulai bangun tidur, berangkat kerja, pesan makan siang hingga malam. Kami hadir di manapun, kapanpun,” imbuhnya.

BACA JUGA: Lima E-Money Pujaan Hati Anak Negeri

Presiden Joko Widodo dalam acara Mitra Juara GOJEK 2019 | Foto: GOJEK
info gambar

Saat ini, GO-PAY telah bermitra dengan 28 institusi keuangan, serta telah diterima di lebih ratusan ribu rekan usaha di 370 kota di Indonesia.

Apa yang dicapai GO-PAY, kata Aldi, merupakan langkah awal dari mimpi-mimpi besar untuk bisa merangkul semua orang kepada layanan keuangan digital GO-PAY, mengingat masih banyak masyarakat yang menggunakan uang tunai dalam kegiatan pembayaran.

BACA JUGA: GO-FOOD, Raksasa Layanan Pesan-Antar Makanan di Asia Tenggara

“Semangat kami adalah kolaborasi. GO-PAY sangat terbuka akan peluang kerja sama dengan berbagai pihak, baik pemerintah maupun institusi keuangan untuk memaksimalkan akselerasi non-tunai di Indonesia,” ujar Aldi.

Mitra Juara GOJEK 2019 merupakan ajang pemberian penghargaan pada mitra berprestasi di platform karya anak bangsa ini. Acara tersebut digelar di Ecovention, Ancol, yang turut dihadiri oleh presiden Joko Widodo, jajaran Menteri Kabinet Kerja, dan ribuan mitra GOJEK.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini