Anak Bangsa ini Raih Juara II di MTQ Internasional 2019 di Kuwait

Anak Bangsa ini Raih Juara II di MTQ Internasional 2019 di Kuwait
info gambar utama

Kabar baik datang dari Qori’ asal Indonesia, Qasarasmadi Rasyid. Ia sukses raih juara 2 di MTQ International yang diadakan di Kuwait. Ajang baca Al-Quran ini berlangsung sejak tanggal 9 April sampai 17 April 2019.

Dikutip dari Republika.co.id, Juraidi, selaku Direktur Penerangan Agama Islam Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) mengungkapkan rasa syukurnya. Berkat doa banyak orang, peserta yang mengikuti MTQ Internasional di Kuwait, Qadarasmadi Rasyid berhasil sebagai juara dua cabang tilawah dewasa yang diikuti 90 negara.

Sumber : Republika.co.id
info gambar

Juraidi juga menyambut kedatangan Qadarasmadi di Bandara Soekarno-Hatta pada hari Kamis, 18 April 2019 lalu. Ia mengalungkan bunga kepada Qadarasmadi karena telah sukses meraih juara dan mengharumkan nama bangsa.

Ia menjelaskan, ada empat kategori yang dilombakan pada MTQ Tingkat Internasional di Kuwait. Yakni, Tilawah Dewasa, Tahfidz 30 Juz Dewasa, Tahfidz 30 Juz Anak-anak, Tahfidz 30 Juz dengan Qira’ah Sab’ah Dewasa.

Indonesia sendiri mengirimkan dua perwakilan pada ajang tersebut, yaitu Qadarasmadi Rasyid (qori') dan M. Azroi Sitoru (hafizh).

Sebelumnya, Qori asal Jawa Barat, Salman Amrillah, sukses meraih juara 1 dalam MTQ Internasional Iran ke-36 di Tehran. Ia juara di kategori Tilawah Dewasa Pria. MTQ Internasional Iran ke-36 ini dilaksanakan pada tanggal 10-14 April 2019 di Tehran, Iran, dan diikuti oleh 84 negara.

Sumber : Republika
info gambar

--

Sumber : Khazanah Republika, Warta Ekonomi.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini