Anak Bangsa ini Raih Juara II di MTQ Internasional 2019 di Kuwait

Anak Bangsa ini Raih Juara II di MTQ Internasional 2019 di Kuwait

kiblat.net

Kabar baik datang dari Qori’ asal Indonesia, Qasarasmadi Rasyid. Ia sukses raih juara 2 di MTQ International yang diadakan di Kuwait. Ajang baca Al-Quran ini berlangsung sejak tanggal 9 April sampai 17 April 2019.

Dikutip dari Republika.co.id, Juraidi, selaku Direktur Penerangan Agama Islam Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) mengungkapkan rasa syukurnya. Berkat doa banyak orang, peserta yang mengikuti MTQ Internasional di Kuwait, Qadarasmadi Rasyid berhasil sebagai juara dua cabang tilawah dewasa yang diikuti 90 negara.

Sumber : Republika.co.id

Juraidi juga menyambut kedatangan Qadarasmadi di Bandara Soekarno-Hatta pada hari Kamis, 18 April 2019 lalu. Ia mengalungkan bunga kepada Qadarasmadi karena telah sukses meraih juara dan mengharumkan nama bangsa.

Ia menjelaskan, ada empat kategori yang dilombakan pada MTQ Tingkat Internasional di Kuwait. Yakni, Tilawah Dewasa, Tahfidz 30 Juz Dewasa, Tahfidz 30 Juz Anak-anak, Tahfidz 30 Juz dengan Qira’ah Sab’ah Dewasa.

Indonesia sendiri mengirimkan dua perwakilan pada ajang tersebut, yaitu Qadarasmadi Rasyid (qori') dan M. Azroi Sitoru (hafizh).

Sebelumnya, Qori asal Jawa Barat, Salman Amrillah, sukses meraih juara 1 dalam MTQ Internasional Iran ke-36 di Tehran. Ia juara di kategori Tilawah Dewasa Pria. MTQ Internasional Iran ke-36 ini dilaksanakan pada tanggal 10-14 April 2019 di Tehran, Iran, dan diikuti oleh 84 negara.

Sumber : Republika

--

Sumber : Khazanah Republika, Warta Ekonomi.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Serba-Serbi Bandara Helikopter Pertama di Indonesia Sebelummnya

Serba-Serbi Bandara Helikopter Pertama di Indonesia

Gebyar Perayaan Kemerdekaan Indonesia Ke-74 dari Baku Selanjutnya

Gebyar Perayaan Kemerdekaan Indonesia Ke-74 dari Baku

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.