Tim Indonesia Raih Juara pada Ajang Esports PES 2019 di Jepang

Tim Indonesia Raih Juara pada Ajang Esports PES 2019 di Jepang
info gambar utama
  • wakil Indonesia menjadi yang terbaik dari nomor 1 vs 1 dan Co-op 3 vs 3 pada ajang “Pro Evolution Soccer” (PES) yang berlangsung di Museum Sepak Bola, Jepang.
  • ‘Wani’ yang beranggotakan Lucky Ma’arif, Rio Dwi Septian, dan Rizky Faidan.
  • Keberhasilan gelar juara ajang Esports di tingkat Asia ini adalah kali pertama dan langsung meraih 2 juara pada 2 nomor yang berbeda.

Kabar baik datang dari perlombaan esports “Pro Evolution Soccer” (PES). Pada ajang tersebut, wakil Indonesia menjadi yang terbaik dari nomor 1 vs 1 dan Co-op 3 vs 3 pada ajang yang berlangsung di Museum Sepak Bola, Jepang.

Sumber : BolaSport
info gambar

Event yang dihelat pada hari Minggu 21 April 2019 kemarin, ‘Wani’ yang beranggotakan Lucky Ma’arif, Rio Dwi Septian, dan Rizky Faidan menang 3-2 atas wakil tuan rumah. Sehari sebelumnya, mereka juara di nomor Co-op 3 vs 3 yang membuat mereka menuju ke kejuaraan dunia PES League 2019 World Finals.

Rizky Faidan juga berjuang di nomor 1 vs 1 dinobatkan sebagai yang terbaik seusai mengalahkan juara Asia, Mayageka asal Jepang.

Faidan yang berumur 16 tahun itu meraih nilai 3-2 atas tim tuang rumah.

“Gelar ini saya persembahkan untuk semua yang telah mendukung saya,” ucap juara PES 2019 Asia Tenggara tersebut yang dikutip dari BolaSport.

Keberhasilan gelar juara ajang Esports di tingkat Asia ini adalah kali pertama dan langsung meraih 2 juara pada 2 nomor yang berbeda.

Selanjutnya, Indonesia akan mengirimkan tiga atlet untuk PES League 2019 World Finals. Ajang tingkat internasional tersebut akan dilangsungkan pada Juni mendatang dan kemungkinan besar diselenggarakan di Inggris.

--

Sumber : BolaSport, TribunNews

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini