Tim Paduan Suara SMAN 15 Surabaya Raih 3 Juara di Budapest

Tim Paduan Suara SMAN 15 Surabaya Raih 3 Juara di Budapest

ijenpost

  • Libel’s Voice (Livo), tim paduan suara dari sekolah SMAN 15 Surabaya meraih 3 juara di 3 kategori. Raihan yang mengharumkan nama bangsa tersebut menjadikan Livo berhasil mengalahkan 50 tim dari 15 negara.
  • Tim Livo meraih juara 1 dari kategori Lagu Daerah (Kategori Folklore), juara 2 kategori Paduan Suara Campuran (Youth Choirs of Mixed Voices) juga meraih juara 3 kategori Wanita Sejenis (Youth Coirs of Equal Voices).

Kabar baik datang dari SMAN 15 Surabaya. Baru-baru ini, Libel’s Voice (Livo), tim paduan suara dari sekolah tersebut meraih 3 juara di 3 kategori. Raihan yang mengharumkan nama bangsa tersebut menjadikan Livo berhasil mengalahkan 50 tim dari 15 negara.

Pada ajang yang berjudul “International Choir Competition and Festival 2019” di Budapest ini, Tim Livo meraih juara 1 dari kategori Lagu Daerah (Kategori Folklore), juara 2 kategori Paduan Suara Campuran (Youth Choirs of Mixed Voices) juga meraih juara 3 kategori Wanita Sejenis (Youth Coirs of Equal Voices). Hal tersebut menambah daftar prestasi yang diraih tim Livo setelah 2 tahun menjadi juara di kompetisi paduan suara di Italia dan Praha.

Sumber : KabarBisnis

Konduktor tim Livo, Achmad Yarziq Mubarak Salis mengatakan, mereka telah berlatih selama 6 bulan. Tim yang beranggotakan 51 orang tersebut juga pernah meraih juara 1 dan 3 di ajang paduan suara di Universitas Brawijaya.

"Ada hambatan yang kami hadapi waktu akan tampil, yakni cuaca dingin sekitar 2 derajat celsius. Sehingga ada beberapa anggota yang sakit. Namun dengan semangat yang tinggi, kami dalam tim dan beberapa orang tua yang ikut, melakukan hal membuat peserta lain bertanya-tanya. Hidung kami kasih salonpas, supaya ada panas yang masuk ke tubuh, dan itu berhasil,” kata aziq yang dikutip dari Kabarbisnis.com

Selain bantuan dari sponsor, orangtua mereka juga secara bahu membahu saling membantu salah satu tim yang kekurangan dana. Mengingat, pada ajang kali ini, tim Livo membiayai secara mandiri guna ikut serta pada Budapest International Choir Competition and Festival 2019.

“Sekolah merasa sangat bangga atas diraihnya 3 juara ini. Prestasi dan keahlian paduan suara ini sangat perlu untuk ditularkan kepada adik-adik kelasnya, sehingga kedepannya, SMAN 15 Surabaya makin disegani tim paduan suaranya," kata Nurhamdi, selaku Kepala Sekolah SMAN 15 Surabaya.

Setelah meraih hasil yang membanggakan ini, Tim Livo akan dijamu welcoming dinner oleh Gubernur Jatim, serta bakal diminta tampil pada rapat kepala sekolah SMA sejatim di Hotel Majapahit.

--

Sumber : KabarBisnis, TribunJatim

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau100%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Asal Mula, Filosofi, dan Makna Lagu 'Gemu Fa Mi Re" Sebelummnya

Asal Mula, Filosofi, dan Makna Lagu 'Gemu Fa Mi Re"

2 Siswa Asal Bali Raih Penghargaan di Amerika Atas Solusinya Terhadap Biofouling Selanjutnya

2 Siswa Asal Bali Raih Penghargaan di Amerika Atas Solusinya Terhadap Biofouling

0 Komentar

Beri Komentar