Dua Atlet Paralayang Raih Juara Dunia di Turki

Dua Atlet Paralayang Raih Juara Dunia di Turki
info gambar utama

Dua atlet paralayang, Jafro Megawanto dan Rika Wijayanti sukses meraih juara di ajang Paragliding Accuracy World Cup 2019. Ajang ini dilaksanakan pada 18 April 2019 di Alanya, Turki.

Ajang ini diikuti oleh 93 atlet dari 20 Negara. Setiap atlet yang mengikuti diberikan kesempatan untuk tampil dalam lima ronde, nilai-nilai yang mereka kumpulkan akan menjadi penentu siapa yang menjadi pemenang.

Jafro Megawanto meraih posisi ketiga, bersama dengan Pascal Piazzalunga dari Perancis. Sedangkan Rika Wijayanti, yang sama-sama berasal dari Koba Batu ini meraih ranking pertama dengan nilai tujuh poin. Posisi kedua ditempati Eunyoung Cho asal Korea. Sedangkan tempat ketiga diduduki Marketa Tomaskova dari Republik Ceko.

Sumber : Jawapos
info gambar

Dilansir dari pgawc.org, posisi pertama di kategori pria disabet oleh dua atlet Slovenia yakni Matjaz Sluga dan Matjaz Feraric. Sluga dan Feraric adalah atlet yang menempati ranking satu dan dua dunia.

“Selamat untuk Rika, Jafro, dan seluruh tim Jawa Timur yang telah berjuang keras mengharumkan nama bangsa,” ucap Erlangga Satriagung, Ketua Umum KONI Jawa Timur yang dikutip dari Jawapos.

Kejuaraan ini dihelat sebanyak 4 kali. Setelah di Turki, selanjutnya turnamen ini akan digelar di Taldykorgan – Kazakhstan (27 Juni), Pohang – Korea (29 Agustus), dan Wasserkuppe – Jerman (3 Oktober).

--

Sumber : Jawapos, Pojokpitu

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini