Taksi Listrik Mengaspal di Indonesia. Mau Coba?

Taksi Listrik Mengaspal di Indonesia. Mau Coba?

unsplash

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Bentuk kampanye pelestarian lingkungan sangatlah beragam, mulai dari pengurangan penggunakan plastik, penghematan bahan bakar fosil, dan lain-lain. Hal ini mungkin juga menjadi salah satu faktor terciptanya mobil listrik buatan Tesla, hingga akhirnya Blue Bird memasukkan empat unit Tesla Model X 75D A/T untuk masuk ke jajaran armada Bluebird dan Silverbird pada bulan Mei 2019 nanti.

Direktur Bluebird, Adrianto Djokosoetomo, menyatakan bahwa perusahaan taksi Bluebird resmi menggunakan kendaraan roda empat (R4) bertenaga listrik untuk armada taksinya. Akan ada 29 mobil listrik yang masuk dalam armadanya.

Sumber : Suara.com

"Lebih dari dua tahun lalu, saya disentil Pak Jonan (Ignasius Jonan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia, Red), apa yang bisa dilakukan perusahaan taksi bisa untuk menurunkan emisi? Lalu, tak lama kemudian Pak BKS (Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan, Red) juga bertanya: bagaimana dengan mobil listrik? Selama setahun lalu kami menghadap berbagai macam instansi, ESDM, Perhubungan Keuangan, Pemda, BPTJ untuk membuat rencana, yang hari ini kami selesaikan dan direalisasikan," paparnya yang dikutip dari Suara.com

Sumber : Detik.com

Sejumlah menteri ikut menghadiri acara peluncuran tersebut, yaitu Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) lgnasius Jonan.

Sumber : Suara.com

Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa hadirnya taksi dengan mobtrik (mobil listrik) menunjukkan bahwa Indonesia sekarang sedang bergerak maju. Pihaknya mendukung angkutan umum menggunakan mobtrik dengan cara memberikan insentif kepada perusahaan angkutan umum yang armadanya menggunakan R4 bertenaga listrik. Namun ia tidak memberikan rincian seperti apa insentif yang diberikan.

Armada mobtrik Blue Bird dan Silverbird terdiri dari 29 unit, terdiri dari BYD e6 A/T sebanyak 25 unit dan Tesla Model X 75D A/T sebanyak empat unit.

--

Sumber : Suara.com, Detik Finance

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga67%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau33%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
'Penguasa Langit Jawa' Menetas di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Sebelummnya

'Penguasa Langit Jawa' Menetas di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Lebanon, Negara Ke-3 yang Mengakui Kemerdekaan Republik Indonesia Selanjutnya

Lebanon, Negara Ke-3 yang Mengakui Kemerdekaan Republik Indonesia

Fachrezy Zulfikar
@fachrezy

Fachrezy Zulfikar

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.