Taksi Listrik Mengaspal di Indonesia. Mau Coba?

Taksi Listrik Mengaspal di Indonesia. Mau Coba?

unsplash

Bentuk kampanye pelestarian lingkungan sangatlah beragam, mulai dari pengurangan penggunakan plastik, penghematan bahan bakar fosil, dan lain-lain. Hal ini mungkin juga menjadi salah satu faktor terciptanya mobil listrik buatan Tesla, hingga akhirnya Blue Bird memasukkan empat unit Tesla Model X 75D A/T untuk masuk ke jajaran armada Bluebird dan Silverbird pada bulan Mei 2019 nanti.

Direktur Bluebird, Adrianto Djokosoetomo, menyatakan bahwa perusahaan taksi Bluebird resmi menggunakan kendaraan roda empat (R4) bertenaga listrik untuk armada taksinya. Akan ada 29 mobil listrik yang masuk dalam armadanya.

Sumber : Suara.com

"Lebih dari dua tahun lalu, saya disentil Pak Jonan (Ignasius Jonan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia, Red), apa yang bisa dilakukan perusahaan taksi bisa untuk menurunkan emisi? Lalu, tak lama kemudian Pak BKS (Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan, Red) juga bertanya: bagaimana dengan mobil listrik? Selama setahun lalu kami menghadap berbagai macam instansi, ESDM, Perhubungan Keuangan, Pemda, BPTJ untuk membuat rencana, yang hari ini kami selesaikan dan direalisasikan," paparnya yang dikutip dari Suara.com

Sumber : Detik.com

Sejumlah menteri ikut menghadiri acara peluncuran tersebut, yaitu Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) lgnasius Jonan.

Sumber : Suara.com

Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa hadirnya taksi dengan mobtrik (mobil listrik) menunjukkan bahwa Indonesia sekarang sedang bergerak maju. Pihaknya mendukung angkutan umum menggunakan mobtrik dengan cara memberikan insentif kepada perusahaan angkutan umum yang armadanya menggunakan R4 bertenaga listrik. Namun ia tidak memberikan rincian seperti apa insentif yang diberikan.

Armada mobtrik Blue Bird dan Silverbird terdiri dari 29 unit, terdiri dari BYD e6 A/T sebanyak 25 unit dan Tesla Model X 75D A/T sebanyak empat unit.

--

Sumber : Suara.com, Detik Finance

Pilih BanggaBangga67%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau33%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

'Penguasa Langit Jawa' Menetas di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Sebelummnya

'Penguasa Langit Jawa' Menetas di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

2 Siswa Asal Bali Raih Penghargaan di Amerika Atas Solusinya Terhadap Biofouling Selanjutnya

2 Siswa Asal Bali Raih Penghargaan di Amerika Atas Solusinya Terhadap Biofouling

0 Komentar

Beri Komentar