We AR The Ocean, Aplikasi Edukasi Anak Berteknologi AR

We AR The Ocean, Aplikasi Edukasi Anak Berteknologi AR

© We AR The Ocean

  • Mengenal We AR The Ocean, buku gambar yang dapat "menghidupkan" obyek yang digambar.
  • Buku ini memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR).
  • We AR The Ocean dapat diunduh di Google PlayStore dan AppStore.

Indonesia kembali menelurkan inovasi di bidang Pendidikan. Kali ini, ada buku gambar ajaib yang bias “menghidupkan” obyek yang digambar. Inovasi ini dinamai We AR The Ocean.

Dilansir dari siaran pers yang diterima GNFI, We AR The Ocean merupakan buku gambar anak pertama di Asia yang mampu membantu proses meningkatkan daya kreativitas dengan media gawai.

Memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR), anak dapat mewujudkan kreativitas dan imajinasi melalui gambar, lalu diubah menjadi hidup dalam layar gawai. Gambar hasil karya anak dapat bergerak, bermain, menari, dan menjadi tokoh utama dalam cerita edukasi.

BACA JUGA: MIKIR, Inovasi Pendidikan untuk Mengasah Soft Skill

Prosedur penggunaan We AR The Ocean

Sekilas We AR The Ocean seperti buku gambar pada umumnya. Terdiri dari 16 halaman, sedikit cerita pembuka tentang kehidupan laut, serta halaman-halaman kosong untuk digambar dan diwarnai oleh anak.

Namun “keajaiban” terjadi setelah hasil karya anak di scan dengan aplikasi We AR The Ocean. Gambar hasil karya anak hidup dan menjadi tokoh utama cerita animasi yang bercerita tentang kehidupan di laut. Ikan-ikan yang digambar akan berenang dengan animasi yang cantik.

Tidak hanya membuat karya anak menjadi hidup dan mengubahnya menjadi bagian cerita edukasi, terdapat game edukatif tentang menjaga kebersihan.

Lalu bagaimana cara menggunakan buku We AR The Ocean?

Orang tua dapat mengunduh aplikasi We AR The Ocean secara gratis melalui website www.weartheocean.id atau di Google PlayStore di Android dan AppStore di iPhone.

Kemudian, anak menggambar karakter atau tokoh imajinasinya di buku gambar We AR The Ocean. Gunakan aplikasi untuk scan hasil gambar anak, lalu secara ajaib gambar akan bergerak, berenang, berlayar di kapal, bahkan diajak menari bersama dengan lagu-lagu favorit anak.

Hasil karya anak yang telah berubah menjadi bentuk animasi kemudian dapat direkam menjadi video lalu disimpan atau dibagikan dalam bentuk file.**

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Agar Akses Air Bersih Terjangkau untuk Rakyat Sebelummnya

Agar Akses Air Bersih Terjangkau untuk Rakyat

Indonesia Kini Terdepan di Pasar Keuangan Syariah Global Selanjutnya

Indonesia Kini Terdepan di Pasar Keuangan Syariah Global

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

Tidak bisa masak tapi suka makan. Tidak bisa main bola tapi suka nonton bola.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.