KIPIN Pamerkan Layanan Baru di Telkom Digisummit 2019

KIPIN Pamerkan Layanan Baru di Telkom Digisummit 2019

Kemeriahan Telkom Digisummit 2019 © Digischool Pendidikan

  • Di acara Telkom Digisummit 2019, KIPIN ATM memamerkan layanan baru.
  • Namanya KIPIN School, dengan bentuk dan fungsi yang berbeda dari KIPIN ATM.
  • Adanya KIPIN School menyempurnakan keberadaan KIPIN ATM sebagai terobosan baru di teknologi pendidikan.

Berbagai produk inovasi baru yang berbasis digital di bidang Pendidikan dan hiburan dipamerkan di konferensi tahunan Telkom Digisummit 2019, Kamis (11/4). Tema yang diangkat kali ini adalah Embracing Digital Edutainment for Digital Indonesia.

Dilansir dari siaran pers yang diterima GNFI, Chief Strategy Officer TelkomGroup, David Bangun, mengatakan kebutuhan masyarakat Indonesia akan akses internet kian cepat meningkat. Industri digital dinilai memiliki potensi besar untuk menyumbang perekonomian Indonesia.

Untuk itu, diperlukan adanya talenta digital, yakni para pemain start-up yang menciptakan inovasi baru di berbagai bidang khususnya pendidikan. Salah satu produk teknologi digital yang dipamerkan di ajang ini adalah KIPIN School, layanan baru dari KIPIN ATM.

BACA JUGA: KIPIN Dapat Dukungan dari Dubes RI Singapura

KIPIN School merupakan contoh teknologi edukasi lain yang sepadan dengan KIPIN ATM, namun berbeda bentuk dan fungsi. KIPIN School berbentuk aplikasi dan berfungsi sebagai sarana belajar mengajar di sekolah.

Pemanfaatan KIPIN School menjadi solusi praktis kegiatan pendidikan karena hemat biaya, waktu, dan tenaga para siswa serta tenaga pendidik.

“Siswa tidak perlu lagi repot membawa banyak buku, membeli buku, dan kebingungan jika ada materi yang belum dipahami dari penjelasan guru. Ditambah lagi, ada fitur ujian online yang memungkinkan sekolah untuk melaksanakan tugas, UH, UTS dan UAS secara online melalui KIPIN School,” jelas Santoso.

Para pembicara di Telkom Digisummit 2019 | Foto: Digischool Pendidikan

Baik KIPIN ATM maupun KIPIN School, keduanya menyediakan materi-materi pelajaran lengkap yang dibutuhkan oleh pelajar. Siswa tidak perlu lagi merogoh kocek terlalu dalam untuk membeli buku paket, buku latihan soal atau bahkan bimbingan belajar.

Konten juga selalu ditambah dan diperbarui, termasuk jika ada perkembangan ilmu pengetahuan yang selalu dinamis. Ini berarti hanya melalui satu teknologi dalam genggaman saja, segala kebutuhan siswa terpenuhi.

Inovasi ini dinilai Santoso sebagai titik perubahan sistem pendidikan menuju ke sistem yang lebih baik, modern dan inovatif.

BACA JUGA: Setelah Surabaya, KIPIN Tebar Pesona di Jakarta

KIPIN ATM merupakan sebuah mesin digital mirip mesin ATM yang berisi ribuan buku pelajaran sekolah, video pendidikan, latihan soal dan komik literasi untuk jenjang SD, SMP hingga SMA/K.

Akses data pada mesin KIPIN ATM bersifat offline alias tidak menggunakan jaringan internet. Bahkan siswa dan guru bisa mengunduh seluruh data tersebut ke smartphone juga secara offline, tanpa perlu kuota internet. Materi yang sudah terunduh di smartphone, bisa digunakan kapan dan di mana saja secara offline pula.**

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Taksi Listrik Mengaspal di Indonesia. Mau Coba? Sebelummnya

Taksi Listrik Mengaspal di Indonesia. Mau Coba?

Rekam Jejak Menulis Selanjutnya

Rekam Jejak Menulis

0 Komentar

Beri Komentar