Anak Bangsa Sukses Gelar MTQ Internasional di Mesir

Anak Bangsa Sukses Gelar MTQ Internasional di Mesir
info gambar utama

Perhelatan Akbar MTQ Internasional 2019 resmi dibuka oleh Dubes LBBP Indonesia untuk Kairo, Bapak Helmi Fauzy pada Senin (22/4) pukul 11.00 waktu Kairo di Auditorium Shaikh Zayed Center di bilangan Universitas Al-Azhar, 6th District Nasr City Cairo.

Acara yang digelar atas kerja sama PPMI Mesir, KBRI Kairo, Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan The World Organization for Al-Azhar Graduates (WAAG) Internasional, berhasil menjaring 55 orang peserta yang berasal dari 20 negara dengan dua cabang lomba, yaitu Musabaqah Tilawah Al-Qur'an (MTQ) dan Musabaqah Hifdz Al-Qur'an (MHQ).

Beberapa tamu undangan turut menghadiri pembukaan MTQ Internasional, di antaranya perwakilan WAAG, Dubes KBRI Kairo, Fungsi KBRI dan Atase Politik, Protokol Konsuler, Ekonomi, Pensosbud dan Komunikasi, Atase Pendidikan dan kebudayaan serta Perdagangan dan Pertahanan. Tak lupa Direktur Aulad Ragab ;Bapak Muhammad Ragab, Duta Al-Azhar; Safir Abdurrahman Musa, dan direksi media Shaut Al-Azhar; Dr. Husam.

"Apresiasi yang tinggi saya berikan kepada PPMI Mesir yang telah berhasil menyelenggarakan perhelatan akbar MTQ Internasional, tak lupa saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Al-Azhar, Ulama-ulama Al-Azhar dan tentu kepada Grand Syaikh Al-Azhar Asy-Syarif Ahmad Thayyeb yang telah mendukung keberlangsungan acara ini serta senantiasa menyampaikan Islam moderat yang menghadirkan perdamaian di seluruh dunia," papar Helmi Fauzy selaku Dubes LBBP KBRI Kairo.

Duta Besar LBBP RI untuk Kairo memberikan sambutan
info gambar

Negara-negara yang menjadi peserta MTQ Internasional di antaranya: Indonesia, Malaysia, Filipina, Senegal, Singapura, Sri Lanka, Turki, Tajikistan, Pakistan, Uganda, Afghanistan, Kirgistan, Brunei Darussalam, Spanyol, Nigeria, Chad, Djibouti, Bangladesh, Irak dan Kazakhstan.

Sementara itu, Presiden PPMI Mesir; Saeful Jihad, menyampaikan rasa bangga karena acara yang luar biasa ini sukses terselenggara dan berharap agar seluruh peserta bisa memahami dan merealisasikan kandungan yang terdapat pada setiap ayat Qur'an serta rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga kepada KBRI Kairo, WAAG, dan terkhusus kepada Mr. Muhammad Ragab yang telah mendukung penuh keberlangsungan acara ini.

Sebelumnya, pada tahun lalu gelaran MTQ Internasional yang diselenggarakan oleh PPMI Mesir berhasil menyabet gelar program terinspiratif dalam ajang PPI Dunia Award di Moskow.


Sumber: Dept. Media & Informasi PPMI Mesir

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AM
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini