Atlet Paracycling Asal Indonesia Raih Emas di Asia Road Cycling 2019

Atlet Paracycling Asal Indonesia Raih Emas di Asia Road Cycling 2019

Medcom

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Kabar baik datang dari Pebalap sepeda asal Indonesia, Muhammad Fadli. Ia sukses meraih juara kelas Paracycling pada Kejuaraan Asia Road Cycling 2019, Selasa 23 April 2019.

Pada ajang yang digelar di Tashkent, Uzbekistan, Fadli berlaga di nomor Individual Time Trial (ITT) kelas Paracycling kategori C4 (tunadaksa) dengan waktu tercepat dan menempuh jarak 20 kilometer.

Karena raihannya, kesempatan Fadli untuk mengikuti Paralimpiade 2020 di Tokyo akan terbuka lebar, mengingat kejuaraan ini juga untuk mencari poin.

Fadli mengucapkan rasa syukurnya dalam postingan Instagramnya. Ia juga merasa bangga setelah sepanjang kariernya ia berhasil meraih emas di nomot ITT tingkat Asia.

View this post on Instagram

Alhamdulillah rezeki tidak pernah tertukar?. I Got the Gold Medal n Rainbow Jersey from ARCC (Asian Road Cycling Championship) at Uzbekistan ITT 20km MC4-5 paracycling Class. Terimakasih support dan dukungannya @npcindonesia @paracycling_indonesia Pak @sennymarbun juga Pak @fadilah_umar_pok team pelatih yg selalu setia menemani. Juga Terimakasih @icf_cycling ketum @rajasaptaokto atas supportnya di single event. @kgbracingteam mas @royaldriewidhyanto pemanasannya joss. Apalagi doa orang tua, istri dan keluarga yg tidak henti2??. Semakin terbuka peluang untuk Paralympic Tokyo 2020. Keep hard working. Bismillahi walhamdulillah ?? ??. #LOOKCYCLE#CARBONCORE#RIDEYOURDREAM#HerbalifeNutrition#technobikeindonesia#OakleyID #OneObsession#OttobockID #ParacyclingID#icfcycling#kgbracing #ccnjersey

A post shared by Muhammad Fadli (@mfadly43) on

Raja Sapta Oktohari, selaku Ketua PB ISSI, juga mengucapkan rasa syukur atas raihan mantan pebalap motor nasional tersebut.

"Setiap kemenangan ini nantinya untuk tiket menuju Paralimpiade 2020. Insyaallah kita [Indonesia] punya peluang bagus. Balap sepeda Indonesia akan bikin sejarah baru," tutur Raja Sapta yang dikutip dari CNNIndonesia.com

Pada Ajang yang sama, Indonesia mengirimkan para atlet di kategori Men Elite, yaitu Aiman Cahyadi (turun di nomor ITT dan Individual Road Race), Jamalidin Norverdianto (turun di nomor IRR), dan Bambang Suryadi (turun di nomor IRR).

Selain itu, Indonesia juga mengirim dua pebalap sepeda di kategori kelompok usia U-23 yaitu Sandy Nur Hasan (turun di nomor ITT) dan Jamal Hibatullah (turun di nomor IRR).

--

Sumber : CNN Indonesia, Medcom

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Pecahkan Rekor Nasional, Zohri juga Raih Perak di Kejuaraan Asia Sebelummnya

Pecahkan Rekor Nasional, Zohri juga Raih Perak di Kejuaraan Asia

Guru Besar UGM Sebut Pandemi Covid-19 Jadi Momentum Berhenti Merokok Selanjutnya

Guru Besar UGM Sebut Pandemi Covid-19 Jadi Momentum Berhenti Merokok

Fachrezy Zulfikar
@fachrezy

Fachrezy Zulfikar

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.