Bersama Menyongsong Transformasi Edukasi Digital 4.0

Bersama Menyongsong Transformasi Edukasi Digital 4.0
info gambar utama
  • PT. Sevima mengadakan workshop mengenai transformasi edukasi digital 4.0.
  • Workshop ini membahas beragam pemanfaatan teknologi di bidang pendidikan.
  • Sejumlah pembicara berpengalaman turut berpartisipasi di acara ini.

Dengan era teknologi yang terus maju, dunia pendidikan pun ikut beradaptasi. Sistem siber (cyber system) pun dibentuk, yang bercirikan pemanfaatan teknologi digital dalam proses pembelajaran.

Berkaitan dengan hal itu, PT. Sentra Vidya Utama (Sevima) yang telah berpengalaman lebih dari 13 tahun membantu perguruan tinggi dalam mengembangkan aplikasi, mengadakan workshop dengan judul “Workshop Menyongsong Tranformasi Edukasi Digital 4.0”.

Dalam acara tersebut, materi yang akan dibahas antara lain:

Persiapan Akreditasi IAPS 4.0

Materi ini akan disampaikan oleh Prof. Ir. Moses Laksono Singgih, M.Sc., MRegSc., Ph.D. Beliau sudah berpengalaman menjadi asesor BAN-PT dan Ketua Pusat Jaminan Mutu ITS 2009-2013. Dalam acara tersebut beliau akan menyampaikan :

  1. Satu Laporan Kinerja Program Studi (LKPS)
  2. Laporan Evaluasi Diri (LED)
  3. SPMI yang berkelanjutan untuk menunjang LED
Peserta antusias mengikuti jalannya workshop | Foto: PT. Sevima
info gambar

BACA JUGA: Indonesia di Jajaran Tertinggi Penggunaan Teknologi Pendidikan

Pelaporan PDDikti Feeder

Pelaporan PDDikti Feeder adalah hal yang sudah dan wajib dilakukan oleh semua perguruan tinggi di bawah Kemenristekdikti. Data semua perguruan tinggi dituntut untuk melaporkan setiap kegiatan.

Namun, banyak kendala dan permasalahan yang selama ini masih terjadi pada sebagian besar perguruan tinggi. Sesuai surat BAN-PT Nomor 2322/BAN-PT/LL/2018 tanggal 05 November 2018, BAN-PT akan secara bertahap mengambil data dari PDDikti dimulai dengan data lulusan, mahasiswa dan dosen dimulai tanggal 01 April 2019.

Untuk itu, dalam sesi ini Mahendri Winata, S.T. selaku CTO PT. Sentra Vidya Utama akan menyampaikan materi pelaporan PDDikti Feeder. Beliau akan menyampaikan bagaimana membangun data yang baik untuk pelaporan PDDikti Feeder dan kaitannya dengan Sister.

BACA JUGA: MIKIR, Inovasi Pendidikan untuk Mengasah Soft Skill

Di workshop ini para peserta bisa berbagi ilmu dan pengalaman | Foto: PT. Sevima
info gambar

Pembelajaran Jarak Jauh: Tantangan & Peluang utk Institusi Pendidikan Tinggi di Era Pendidikan 4.0

Edukasi digital adalah salah satu bentuk adaptasi dunia pendidikan dengan era 4.0. Beberapa perguruan tinggi sudah mampu melaksanakan pembelajaran online tersebut. Namun, tidak sedikit pula perguruan tinggi yang masih ragu menyelenggarakannya. Selain alasan media yang belum tersedia dan SDM yang belum siap, aturan pemerintah juga menjadi kendala tersendiri. Sevima menghadirkan Dr. Gerald Ariff B.Eng (Hons),M.Sc. yang sudah berpengalaman dalam bidang pembelajaran jarak jauh.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini