Thoriq Alkatiri Menjadi Wasit di Liga Champions Asia 2019

Thoriq Alkatiri Menjadi Wasit di Liga Champions Asia 2019
info gambar utama

Thoriq Alkatiri, seorang Wasit asal Indonesia baru-baru ini dipilih untuk menjadi wasit di ajang Liga Champions Asia. Thoriq menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menjadi wasit di ajang bergengsi tersebut.

Sebelumnya ia sempat menjadi perbincangan para pecinta bola di Indonesia setelah menjadi wasit di Piala Presiden 2019 lalu. Anak bangsa yang berasal dari Purwakarta ini pernah sahkan gol dari Patrich Wanggai. Ia juga pernah mengeluarkan keputusan yang fenomenal ketika laga Qadsia SC vs Malkiya Club pada ajang Piala AFC, Senin 1 April 2019.

Wasit berumur 30 tahun itu bertugas menjadi wasit keempat di Liga Champions Asia 2019 dalam laga matchday keempat antara Beijing Guoan vs Buriram United, Rabu 24 April 2019 kemarin.

Tak hanya sekali, ia juga sempat menjadi fourth official laga kedua Grup F antara Shanghai SIPG vs Melbourne Victory di Shanghai Stadium, Cina pada 20 Febuari, tahun lalu. Laga tersebut menjadi debutnya sebagai wasit di Liga Champions Asia.

Di dalam negeri, Thoriq Alkatiri memiliki beberapa prestasi individu yang membanggakan, iantaranya adalah lisensi FIFA yang ia dapatkan pada tahun 2014 lalu, serta dinobatkan sebagai wasit terbaik Liga 1 2018.

--

Sumber : Indosport, Bolalob

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini