Tim Siswa Indonesia Bawa Pulang Medali Emas dan Perak di ICYS 26 Kuala Lumpur

Tim Siswa Indonesia Bawa Pulang Medali Emas dan Perak di ICYS 26 Kuala Lumpur
info gambar utama

Satu tim mahasiswa Indonesia meraih medali emas dan perak di Konferensi Internasional Ilmuwan Muda (ICYS - International Conference of Young Scientists) ke-26 di Kuala Lumpur.

Tim, yang terdiri dari delapan siswa SMP dan SMA, mempresentasikan temuan penelitiannya di tujuh bidang akademik termasuk ilmu komputer, matematika, fisika, ilmu kehidupan, dan ilmu lingkungan pada hari Kamis.

Felicia Angie Hosea, seorang siswa di SMA Cita Hati di Surabaya, Jawa Timur; dan Avriza Devano Bestafa yang belajar di SMP 5 di Yogyakarta; masing-masing membawa pulang medali emas untuk penelitian mereka dalam ilmu lingkungan.

Sementara itu, Viona Setiawan, siswa SMA Aloysius di Bandung, memenangkan medali perak untuk penelitiannya di bidang fisika, di samping penghargaan poster terbaik.

Dalam bidang ilmu kehidupan, Fiona Terianto dari SMA St. Laurensia di Tangerang memenangkan medali perunggu, serta penghargaan poster terbaik. Anggota tim lainnya mencetak penghargaan poster terbaik.

Ke-8 delegasi di ICYS 26 | Sumber: Dok. CYS
info gambar

Direktur Centre for Young Scientists (CYS) Monika Raharti mengatakan para siswa yang mewakili Indonesia di ICYS ke-26 di Kuala Lumpur telah berkompetisi dalam Kompetisi Ilmuwan Muda (LPB) tahun lalu di tingkat provinsi dan nasional.

"Pemenang LPB tingkat nasional tahun lalu menerima pelatihan dari CYS awal tahun ini dalam persiapan untuk kompetisi internasional," kata Monika pada hari Kamis sebagaimana dikutip oleh tempo.co.

"Selamat kepada siswa Indonesia yang telah membuat negara bangga," tambahnya.

ICYS ke-26, yang berlangsung dari 19 hingga 25 April di Hotel Mandarin Court di Kuala Lumpur, dihadiri oleh peserta dari 26 negara.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini