AIESEC Gelar Parade Pemuda Terbesar di Indonesia

AIESEC Gelar Parade Pemuda Terbesar di Indonesia

Peserta parade Walk for SDGs di Bekasi © AIESEC Indonesia

  • AIESEC Indonesia menggelar parade pemuda terbesar di Indonesia.
  • Parade ini bernama Walk for SDGs, yang bertempat di lima kota besar Indonesia.
  • Acara digelar serentak di CFD pada Minggu (28/4) kemarin.

Parade pemuda terbesar baru saja diselenggarakan oleh AIESEC Indonesia. Pada Minggu (28/4) kemarin, digelar parade untuk menyuarakan Sustainable Development Goals (SDGs) serentak di lima kota besar Indonesia.

Lima kota yang menjadi tempat penyelenggaraan parade ini adalah Surabaya, Bekasi, Jember, Purwokerto, dan Solo.

Di Surabaya, Walk for SDGs dilaksanakan di Taman Bungkul dengan menghadirkan Putra Putri Pendidikan Indonesia, Miss Earth Indonesia Animal Welfare, dan Duta Gemarikan Jawa Timur.

BACA JUGA: AIESEC dan Pemuda Surabaya Suarakan Komitmen untuk Dunia

Walk for SDGs di Jember | Foto: AIESEC Indonesia

Sementara itu parade di Bekasi dilaksanakan dari Stadion Bekasi hingga Piramida Terbalik Summarecon Bekasi. Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Komunikasi dan Informasi Bekasi turut mendukung acara ini.

Kemudian di Solo, Bappeda Surakarta juga turut hadir dalam Walk for SDGs di CFD Slamet Riyadi. Di Purwokerto, Bappeda Litbang Kabupaten Banyumas serta Dimas Arief Destiyono turut hadir dalam parade. Kegiatan ini juga dilaksanakan di CFD Alun-Alun Jember dengan melibatkan Duta Batik Jawa Timur 2019.

Long march Walk for SDGs di Solo | Foto: AIESEC Indonesia

Jauh sebelum Hari-H pelaksanaan parade, ratusan pemuda menunjukkan dukungannya secara digital dengan menggunakan twibbon di Instagram dengan tagar #AkuUntukSDGs. Selain kampanye secara digital, AIESEC juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan dengan komunitas pemuda di lima kota tersebut sebagai pre-event Walk for SDGs.

BACA JUGA: Impact Circle: Memahami SDG Bersama AIESEC in Surabaya dan GNFI

Secara umum, Walk for SDGs dilakukan dengan parade sambil menyuarakan SDGs dengan yel-yel khusus serta menginformasikan secara langsung kepada masyarakat tentang penerapan SDGs di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, AIESEC memilih lima SDGs sebagai fokus, yaitu No Poverty, Quality Education, Decent Work and Economic Growth, Gender Equality, dan Life on Land.

Walk for SDGs kali ini berfokus ke lima kategori | Foto: AIESEC Indonesia

Setelah parade, berbagai influencer menyampaikan aspirasi mereka mengenai SDGs. Selain itu juga dilaksanakan sejumah kuis dan permainan untuk memeriahkan kegiatan ini. Walk for SDGs ditutup dengan menandatangani banner sebagai wujud komitmen pemuda untuk menyukseskan implementasi SDGs hingga tahun 2030.

Meskipun AIESEC telah menyelenggarakan Walk for SDGs dengan baik di lima kota, namun gerakan ini tidak hanya berhenti di situ. Pada bulan September nanti, sejumlah kota akan turut melaksanakan Walk for SDGs kembali.**

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Nyayu Aisyah, Doktor Termuda di FTUI. Masih 25 Tahun! Sebelummnya

Nyayu Aisyah, Doktor Termuda di FTUI. Masih 25 Tahun!

Kesenian Debus Yang Mengagumkan Sekaligus Mengerikan Selanjutnya

Kesenian Debus Yang Mengagumkan Sekaligus Mengerikan

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

Tidak bisa masak tapi suka makan. Tidak bisa main bola tapi suka nonton bola.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.