Ketepatan Waktu Lion Air Naik Jadi 85,97%

Ketepatan Waktu Lion Air Naik Jadi 85,97%

Pesawat Lion Air di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya © Lion Air

  • Lion Air catatkan peningkatan impresif dalam On Time Performance (OTP).
  • Pada periode Januari-Maret 2019, OTP Lion Air mencapai 85,97%.
  • Angka tersebut meningkat pesat dari OTP tahun 2018 yang berkisar 65%-70%.

Maskapai penerbangan Lion Air mencatat peningkatan ketepatan waktu pada periode Januari-Maret 2019. Melalui keterangan resminya, Lion Air mencantumkan angka OTP (On Time Performance) mencapai 85,97%.

Angka tersebut didapat dari frekuensi terbang 36.000 (rata-rata per hari 400-420). Pencapaian ini menunjukkan rata-rata kinerja Lion Air tertinggi berdasarkan OTP, dibandingkan rata-rata 65%-70% di 2018.

Data on-time merupakan ketepatan pesawat saat kedatangan (arrival) atau keberangkatan (departure) dalam waktu kurang dari 15 menit dari jadwal yang ditentukan. Penghitungan tersebut dilakukan berdasarkan laporan Integrated Operation Control Center (IOCC) Lion Air Group secara tepat waktu dan bersamaan (real time) pada triwulan pertama 2019.

BACA JUGA: Lion Air Buka Rute Perdana Samarinda-Yogyakarta

Lion Air menyampaikan apresiasi kepada seluruh awak pesawat dan karyawan Lion Air atas kontribusi serta peran aktif menciptakan dan menyelenggarakan kinerja terbaik perusahaan.

Maskapai berlogo kepala singa merah ini juga mengucapkan terima kasih kepada pengelola bandar udara, regulator, pengatur lalu lintas udara serta berbagai pihak yang mendukung penuh atas operasional Lion Air selama ini.

Lion Air melayani jaringan ke lebih dari 51 kota tujuan domestik dan internasional dengan rerata 400 frekuensi penerbangan per hari. Berbagai tipe pesawat dioperasikan oleh Lion Air, terdiri dari 66 Boeing 737-900ER (215 kelas ekonomi), 38 Boeing 737-800NG (189 kelas ekonomi) dan tiga Airbus 330-300 (440 kelas ekonomi).

Untuk pengaturan mekanisme operasi pesawat, Lion Air memiliki utilisasi 8-9 jam per hari, rata-rata enam pesawat menjalani perawatan (schedule maintenance) serta rata-rata lima pesawat sebagai cadangan (standby).**

BACA JUGA: Begini Cara Bandara Soekarno-Hatta Atur Waktu Penerbangan

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang50%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau50%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

UI GreenMetric Beri Penghargaan ke 10 Universitas Terhijau di Dunia Sebelummnya

UI GreenMetric Beri Penghargaan ke 10 Universitas Terhijau di Dunia

Suhu Hingga Minus 7 Derajat Celcius, Mengapa Embun Beku Dieng Datang Lebih Awal? Selanjutnya

Suhu Hingga Minus 7 Derajat Celcius, Mengapa Embun Beku Dieng Datang Lebih Awal?

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.