Inilah 3 Orang Indonesia yang Terlibat di Film Avengers: Endgame

Inilah 3 Orang Indonesia yang Terlibat di Film Avengers: Endgame
info gambar utama

Siapa sih yang tidak tahu dengan film Marvel yang paling ditunggu-tunggu satu ini.

Tayang sejak 24 April 2019, Avengers: Endgame sukses mengantongi USD 169 juta atau setara Rp 2,4 triliun di beberapa negara.

Kesuksesan yang diraih Marvel itu tidak lepas dari kerja keras tim produksi Avengers: Endgame. Merekalah yang berjasa membuat adegan laga serta visual yang ciamik sehingga nikmat ditonton.

Menariknya, dalam daftar panjang nama tim produksi Avengers: Endgame, terselip beberapa nama orang Indonesia.

Indonesia patut berbangga karena ternyata banyak orang Indonesia yang ikut menggarap film besar Hollywood.

Siapa sajakah mereka? Berikut orang Indonesia yang terlibat dalam penggarapan film Avengers: Endgame.

Heriyanto Tio

Melalui akun Instagram @celix24, Heriyanto Tio mengunggah sebuah foto yang menunjukkan credit title film Avengers: Endgame. Di foto itu tampak namanya masuk bagian dari susunan kru film terakhir Avengers ini.

Heriyanto merupakan animator asal Pontianak, yang kini berdomisili di London, Inggris. Sebelum Avengers: Endgame, dia juga menjadi animator di film Mowgli: Legend of the Jungle dan Alita: Battle Angel.

Menilik situs IMDb pada Sabtu (27/4), dia sekarang tengah mengerjakan proyek film Wonder Woman 1984.

Denny Ertanto

Denny Ertanto juga menjadi salah satu kru Avengers: Endgame. Mengutip IMDb pada Sabtu (27/4), dia bekerja di bagian digital compositor film tersebut.

Ini merupakan film kedua Marvel yang digarap Denny Ertanto. Sebelumnya, Denny pernah terlibat dalam tim efek visual Avengers: Infinity War.

Soal sepak terjang, pria kelahiran 1989 itu sudah menggarap sederet film populer Hollywood. Sebut saja seperti War of the Planet of the Apes, Fantastic Beasts and Where to Find Them, The Martian, Into the Woods, Pan, Cinderella, Hugo, Maze Runner: The Death Cure, dan lain sebagainya

Jefri Haryono

Jefri Haryono juga ikut terlibat di film terbaru Marvel ini. Ia mendapatkan posisi sebagai creature technical director.

Menilik situs miliknya, brainyart.me, Jefri Haryono sebelumnya pernah menggarap Alita: Battle Angel, Avengers: Infinity War, Justice League, sampai Kung Fu Panda.

Berdasarkan laman blognya di r4inm4ker.blogspot.com, Jefri berasal dari Medan yang kemudian pindah ke Taiwan untuk menempuh pendidikan di National Taiwan University (NTU). Kini, dia telah bekerja di perusahaan Weta Digital selama 3 tahun lebih.


Sumber: Grid.id, Infogeh.net

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AE
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini