Inilah 20 Atlet Bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2019

Inilah 20 Atlet Bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2019
info gambar utama

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah mengumumkan nama-nama 20 atlet bulutangkis Indonesia - 12 pria dan delapan wanita - yang akan bergabung dengan tim nasional untuk Piala Sudirman tahun ini di Nanning, Tiongkok, dari 19 hingga 26 Mei.

Peraih medali emas Asian Games Jonatan "Jojo" Christie akan mewakili negara dalam tunggal putra bersama Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito. Pasangan nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, dijuluki "Minion" karena bertubuh kecil, akan bersaing dalam ganda putra, seperti halnya Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Tontowi Ahmad, Praveen Jordan, dan Hafiz Faizal.

Gregoria Mariska Tunjung | Sumber: Breakingnews.co.id
info gambar

Di sisi perempuan, Indonesia akan mengirim Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Gloria Emanuelle Widjaja, Melati Daeva Oktavianti, dan Winny Oktavina Kandow ke acara olahraga bergengsi tersebut.

Greysia dan Apriyani akan bersaing dalam ganda putri, dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani kemungkinan akan duduk sebagai pemain cadangan.

Manajer tim Susy Susanti mengatakan dia yakin tim nasional bisa muncul sebagai pemenang.

“Kami menetapkan formasi saat ini setelah mempertimbangkan apa yang benar-benar dibutuhkan tim kami. Kami memutuskan untuk memuat di depan tim putra karena lebih mungkin untuk mencetak lebih banyak poin,” kata Susy dalam sebuah pernyataan.

Indonesia memenangkan trofi yang didambakan - dinamai atas Dick Sudirman, pendiri dan ketua PBSI selama 22 tahun - pada tahun 1989 di acara perdananya.

Sejak itu, Tiongkok telah menang 10 kali sementara Korea Selatan menang empat kali.


Sumber: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini