Mengintip Isi Situsweb Kebudayaan Betawi

Mengintip Isi Situsweb Kebudayaan Betawi
info gambar utama
  • Menengok apa saja isi situsweb kebudayaan Betawi yang dibuat oleh Frances Caitlin Tirtaguna.
  • Ada beragam fitur dan informasi yang terkandung di dalamnya, tentang kebudayaan Betawi.
  • Situsweb ini juga menyediakan platform untuk berjualan pernak-pernik Betawi.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Frances Caitlin Tirtaguna telah membuat situsweb tentang kebudayaan Betawi. Lalu, apa saja isi situsweb yang dibuat gadis berusia 16 tahun ini?

Dilansir dari siaran pers yang diterima GNFI, situsweb ini berisi informasi lengkap tentang kebudayaan Betawi dan Perkampungan Budaya Betawi. Mulai dari sejarah, profil, fasilitas; wisata air, wisata agro, dan wisata budaya; ragam budaya seperti kesenian, adat dan tradisi, pakaian adat, transportasi tradisional, rumah adat, permainan, seniman dan tokoh, hingga kuliner Betawi.

Melalui situsweb ini masyarakat juga dapat mengetahui berita terbaru dan acara-acara yang diselenggarakan di PBB Setu Babakan.

BACA JUGA: Ini Dia Busana Tradisional Betawi yang Melintasi Zaman!

Situsweb ini juga mendukung tekad Frances untuk meningkatkan perekonomian masyarakat PBB Setu Babakan, karena masyarakat bisa dengan mudah mencari kuliner Betawi, batik Betawi, cinderamata Betawi, bahkan sanggar-sanggar kesenian Betawi pada salah satu menu (Mitra Pedagang) dalam situsweb yang Frances buat.

Dengan demikian diharapkan melalui penjualan online ini para Mitra Pedagang dan Pengrajin PBB Setu Babakan berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih rutin setiap harinya, serta mampu memiliki pangsa pasar yang semakin luas.

Menurut Frances, kebudayaan Betawi selalu menjadi daya tarik baginya untuk terus dipelajari, dan ia merasa bersyukur bisa berperan serta dalam pelestariannya.

BACA JUGA: Ini, nih 4 Motif Batik Betawi yang Unik dan Cantik

“Masih banyak yang bisa digali, diperkenalkan, serta dikembangkan dari budaya Betawi. Begitupun dengan situsweb ini,” tutur Frances dalam keterangan resminya.

Isi dari situsweb ini masih bisa terus ditambah dan dikembangkan, agar kelak menjadi sumber informasi yang terlengkap tentang kebudayaan Betawi.

Ia pun masih bermimpi agar kebudayaan Betawi bisa mendunia, misalnya melihat kesenian Betawi bisa tampil di New York dan Batik Betawi bisa muncul di Paris Fashion Week.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini