Maskapai Low Cost Carrier Kini Miliki Terminal Khusus di Soetta

Maskapai Low Cost Carrier Kini Miliki Terminal Khusus di Soetta
info gambar utama

Operator bandara PT Angkasa Pura II telah menunjuk Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, untuk operasi maskapai penerbangan berbiaya rendah (LCC - low cost carrier).

CEO Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan akan ada delapan maskapai penerbangan berbiaya rendah yang melayani rute internasional dari Terminal 2F. Delapan maskapai penerbangan LCC tersebut adalah AirAsia, Cebu Pacific, Lion Air, Thai Lion, Malindo, dan Jetstar Asia. Setelah pengaturan ini, Citilink dan Tiger Scoot juga akan pindah ke Terminal 2F.

Manajer umum eksekutif Bandara Internasional Soekarno-Hatta M. Suriawan Wakan (kanan) mengenakan syal Baduy di leher anggota awak kabin sebagai simbol peluncuran terminal maskapai penerbangan berbiaya rendah, Terminal 2F, di bandara pada hari Rabu | Foto: Muhammad Iqbal / Antara
info gambar

“LCC adalah pasar yang berkembang di seluruh dunia, termasuk di Asia Tenggara. Soekarno-Hatta sedang bersiap-siap untuk memanfaatkan peluang pada pasar ini," kata Awaluddin seperti dikutip oleh Tempo.co.

Sebelumnya, rencana itu telah disetujui oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Pariwisata.

"Menteri pariwisata ingin kami menambahkan tempat parkir khusus dan tempat kontak untuk terminal. Peningkatan kedatangan wisatawan asing dari terminal ini akan mendukung pariwisata,” kata Awaluddin.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini