Membedah Fitur-Fitur Canggih di KIPIN School 4.0

Membedah Fitur-Fitur Canggih di KIPIN School 4.0

Banner KIPIN Mobile © kipin.id

  • Setelah membuat KIPIN ATM, pendidikan.id meluncurkan KIPIN School 4.0.
  • Layanan ini termasuk dalam penerapan digischool.
  • Dengan adanya KIPIN School, dapat mengurangi penggunaan kertas di sekolah dan barang bawaan siswa jadi lebih ringan.

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2019, pendidikan.id yang merupakan sebuah perusahaan edutech di Indonesia meluncurkan sebuah aplikasi mobile bernama KIPIN School 4.0.

Aplikasi ini menyediakan materi pelajaran lengkap berbasis Kurikulum 2013. Tersedia ribuan buku pelajaran sekolah dari Kemendikbud, video pengajaran kelas, latihan tryout, dan bacaan literasi.

Dilansir dari siaran pers yang diterbitkan pendidikan.id, aplikasi yang bisa diunduh gratis di Android, iOS, dan Windows 10 ini juga menyediakan sistem ujian online untuk jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK.

BACA JUGA: Mengenal Lebih Jauh Sekolah Digital KIPIN

KIPIN School 4.0 sangat cocok digunakan untuk semua sekolah di seluruh Indonesia yang menggunakan Kurikulum 2013 untuk tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK. Sekolah hanya cukup menyediakan jalur internet dan perangkat (hp, tablet, atau PC), setelah itu KIPIN School 4.0 sudah bisa langsung digunakan.

Bagi siswa KIPIN School 4.0 sangat bermanfaat untuk mendapatkan materi pendidikan lengkap (e-book, video, tryout, dan literasi) secara murah bahkan gratis.

Kemudian bagi guru, mereka akan terbantu dan dimudahkan dalam pelaksanan pengajaran dan ulangan harian/ujian

Lalu keuntungan untuk sekolah, tidak membutuhkan kertas lagi untuk penyediaan materi pelajaran dan melaksanakan ulangan harian, ujian, dan lain-lain. Akan terjadi penghematan biaya yang besar tiap bulannya.

KIPIN School 4.0 ini dilengkapi dengan teknologi Download & Go, yang membuat siswa bisa mengunduh ribuan materi pelajaran cukup sekali saja, setelah itu dapat digunakan tanpa jaringan internet di mana saja dan kapan saja. Semua data sudah tersimpan dalam perangkat masing-masing.

BACA JUGA: KIPIN Pamerkan Layanan Baru di Telkom Digisummit 2019

Kepala sekolah SMA Labschool – UNESA, Dewi Purwanti, S.Pd., M.Pd. yang sekolahnya sudah menerapkan digischool mengatakan,

“Setelah kami menggunakan Kipin School, terjadi penyederhanaan dan penghematan yang luar biasa. Siswa bisa mendapatkan materi pelajaran lengkap sekali dengan tanpa biaya, semua materi bisa tersimpan cukup hanya dalam sebuah tablet, tidak ada siswa yang membawa buku cetak yang berat lagi, sekaligus pelaksanaan sistem ulangan harian dan ujian sudah memanfaatkan Kipin School sehingga menjadikan sekolah bebas kertas.”

Kemudian Drs. Alimufi Arief M.Pd sebagai Direktur Labschool – UNESA menambahkan,

“Jika dunia pendidikan tidak segera bergerak menyesuaikan diri dengan teknologi, maka tentu saja pendidikan Indonesia akan tertinggal jauh di belakang. Pemikiran inilah yang mendasari Sekolah Labschool UNESA untuk bergerak maju dan berani melakukan inovasi agar penerapan smart school bisa diterapkan secepatnya baik untuk pemanfaatan materi pelajaran secara digital maupun sistem ujian secara online.”**

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kenapa NKRI Harga Mati Itu Penting Sebelummnya

Kenapa NKRI Harga Mati Itu Penting

7.000 km Jalur Baru Kereta Api Akan Dibangun hingga 2030 Selanjutnya

7.000 km Jalur Baru Kereta Api Akan Dibangun hingga 2030

0 Komentar

Beri Komentar