Semen Indonesia #MembangunKemandirian bersama Siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Kabupaten Magetan

Semen Indonesia #MembangunKemandirian bersama Siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Kabupaten Magetan

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono (tengah) bersama Bupati Magetan Suprawoto (kanan) mencoba batik ciprat karya siswa SMA/SMK/MA di Kabupaten Magetan, Jawa Timur (2/5) © Sumber: PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Magetan, 2 Mei 2019 – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2019, Semen Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Ponorogo dan Magetan menggelar acara ”Membangun Kemandirian” di Aula SMAN 1 Magetan, Jawa Timur, Kamis (2/5). Kegiatan ini diikuti oleh 500 siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Kabupaten Magetan.

Rangkaian kegiatan #MembangunKemandirian diawali dengan kelas kreatif, meliputi Creative with Cement, Master Coffee, Tote bag Stamping, Smart Photography dan Mobile Videography. Pelatihan ini bertujuan untuk mengenalkan aneka keterampilan yang dapat dikembangkan oleh para siswa.

Peserta berfoto bersama dengan para narasumber pada rangkaian acara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang digelar oleh Semen Indonesia di Magetan, Jawa Timur (2/5) | Sumber: PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono, mengatakan bahwa kegiatan #MembangunKemandirian merupakan bagian dari program “Membangun Kekuatan, Memajukan Indonesia” yang dilakukan Semen Indonesia melalui pemberian pelatihan kewirausahaan kreatif untuk membangun motivasi dan kompetensi bagi para siswa.

“Pelatihan ini diharapkan mampu memberikan gambaran dan mengasah keterampilan para peserta dalam mengembangkan bakat dan minat dalam berbagai bentuk kreatifitas,” ungkapnya.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono (kiri) bersama Kepala Sekolah SMAN 1 Magetan Dra. Nurhandayani, M.Pd. (tengah) meninjau pelatihan “Creative with Cement” yang diikuti para siswa |
Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono (kiri) bersama Kepala Sekolah SMAN 1 Magetan Dra. Nurhandayani, M.Pd. (tengah) meninjau pelatihan “Creative with Cement” yang diikuti para siswa | Sumber: PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Dalam sesi berikutnya, seluruh peserta berkesempatan untuk berbagi pengalaman dengan para narasumber inspiratif diantaranya Bupati Magetan Suprawoto, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono, Novelis Muda peraih Penghargaan Sastra Khatulistiwa Okky Puspa Madasari dan Millennials Entrepreneur Hamzah Izzulhaq.

Sharing pengalaman dari para narasumber yang telah sukses di bidang masing-masing diharapkan dapat memberikan inspirasi dan meningkatkan semangat para siswa dalam menimba ilmu sehingga mampu menjadi penggerak pembangunan Bangsa Indonesia di masa yang akan datang”, pungkas Sigit Wahono.

Para siswa serius mendengarkan penjelasan dari trainer dalam kelas kreatif “Master Coffee” pada acara Semen Indonesia: Membangun Kemandirian. Kegiatan ini untuk mengenalkan keterampilan kreatif kepada para siswa SMA/SMK/MA di Magetan, Jawa Timur (2/5)
Para siswa serius mendengarkan penjelasan dari trainer dalam kelas kreatif “Master Coffee” pada acara Semen Indonesia: Membangun Kemandirian. Kegiatan ini untuk mengenalkan keterampilan kreatif kepada para siswa SMA/SMK/MA di Magetan, Jawa Timur (2/5) | Sumber: PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto, mengapresiasi kegiatan ”Membangun Kemandirian” yang diselenggarakan oleh Semen Indonesia. ”Acara ini sangat baik sekali, terutama bagi generasi milenial untuk menambah wawasan keterampilan,” kata pria kelahiran Magetan tersebut.


Sumber: Istimewa

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah jika sakit
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Garuda UNY Team dan Kiprah Membanggakan di Negeri Jiran Sebelummnya

Garuda UNY Team dan Kiprah Membanggakan di Negeri Jiran

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya Selanjutnya

Ketika Para Seniman Ajak Masyarakat Atasi Covid-19 Lewat Pertunjukan Di Dunia Maya

Vita Ayu Anggraeni
@ayuvitaa

Vita Ayu Anggraeni

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.