Resmi Sudah, Pulau ini Menjadi Hub Kelima AirAsia

Resmi Sudah, Pulau ini Menjadi Hub Kelima AirAsia

Awak Udara AirAsia © AviationGeek

AirAsia meresmikan pusat operasi (hub) terbarunya di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (2/5/2019). Peresmian hub kelima ini merupakan upaya AirAsia dalam mendukung Lombok sebagai salah satu dari ‘10 Bali Baru’.

Dalam peresmian tersebut, AirAsia sekaligus meluncurkan livery di pesawat Airbus A320 berkode registrasi PK-AXU yang mempromosikan pariwisata Lombok. Desain livery istimewa ini menampilkan ikon-ikon pariwisata lokal, seperti Gunung Rinjani yang megah serta pesona bawah laut kepulauan Gili.

Pesawat dengan livery khusus itu akan melayani rute penerbangan langsung terbaru dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok menuju Perth, Australia mulai 9 Juni 2019. Pesawat ini juga akan melayani beberapa rute domestik ke Jakarta, Yogyakarta, dan Bali, yang rencananya akan segera beroperasi.

Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya mengatakan, pilihan AirAsia untuk menjadikan Lombok sebagai hub sudah tepat, karena Lombok dengan Mandalikanya merupakan salah satu dari 10 Bali Baru.

“Pertumbuhan jumlah wisman di Lombok pun tergolong cepat, karena potensi alam dan budayanya yang mendukung. Kami sangat mengapresiasi kerja sama yang terus terjalin erat untuk mengembangkan pariwisata Indonesia,” imbuhnya.

AirAsia resmikan Lombok sebagai hub kelima di Indonesia. Sumber gambar: AirAsia
Caption

Pada kesempatan yang sama Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti menyebutkan, diresmikannya hub AirAsia Indonesia di Lombok merupakan hal positif. “Apalagi ini membawa misi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan mengaku sangat senang akhirnya dapat meresmikan hub terbaru maskapai di Lombok. Menurutnya Lombok merupakan destinasi dengan beragam pesona wisata yang memiliki tempat spesial di hati masyarakat luas.

“Peresmian hari ini tidak hanya menandai berkembangnya konektivitas internasional dan domestik dari pulau ini, namun juga turut menciptakan peluang kerja bagi masyarakat setempat, mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi pengunjung,” tambahnya.

AirAsia juga akan meluncurkan serangkaian inisiatif pariwisata berkelanjutan yang menyusul upaya yang telah dimulai oleh sayap sosial perusahaan, AirAsia Foundation. Lembaga ini telah bekerja sama dengan komunitas untuk mendirikan rumah tinggal sementara serta membangun kembali kawasan tempat tinggal penduduk pasca gempa.

Lombok merupakan hub kelima AirAsia di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Medan dan Bali. AirAsia telah menghubungkan langsung Lombok dengan Kuala Lumpur, Malaysia sejak 2012 dan membawa lebih dari satu juta wisman sejak penerbangan perdananya.

Sumber : Indoaviation

Pilih BanggaBangga69%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang15%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi8%
Pilih TerpukauTerpukau8%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

UHN Medan dan PLN Luncurkan Kendaraan Hijau di Sumatra Utara Sebelummnya

UHN Medan dan PLN Luncurkan Kendaraan Hijau di Sumatra Utara

Rekam Jejak Menulis Selanjutnya

Rekam Jejak Menulis

0 Komentar

Beri Komentar