Dua Maskapai Nasional Dua Negara Ini Perluas Perjanjian Codeshare

Dua Maskapai Nasional Dua Negara Ini Perluas Perjanjian Codeshare
info gambar utama

Perusahaan penerbangan berbendera nasional, Garuda Indonesia, telah memperluas perjanjian codeshare dengan Japan Airlines (JAL), menawarkan lebih banyak opsi penerbangan kepada pelanggan kedua maskapai tersebut.

Sementara itu, JAL juga menandatangani kesepakatan untuk menjadi pembawa pemasaran Garuda untuk penerbangan pulang-pergi Jakarta-Osaka Kansai dan Jakarta-Nagoya.

Direktur komersial Garuda, Pikri Ilham Kurniansyah, mengatakan ia berharap perluasan codeshare, yang akan mulai berlaku 8 Mei, untuk meningkatkan konektivitas penerbangan di Asia-Pasifik.

“Jepang merupakan pasar yang sangat penting bagi Garuda Indonesia. Kami berharap perjanjian yang diperluas ini akan memberi pelanggan kami lebih banyak opsi penerbangan alternatif ke atau dari Jepang,” kata Pikri dalam sebuah pernyataan.

Japan Airlines | Sumber: JAL
info gambar

Dia menambahkan bahwa Garuda juga akan berkolaborasi dengan JAL untuk mengembangkan program frequent flyer.

Perjanjian codeshare asli antara kedua maskapai menambahkan lebih banyak pilihan untuk rute penerbangan Jakarta-Haneda, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Surabaya, dan Jakarta-Narita.

JAL juga telah menambahkan lebih banyak opsi untuk rute Narita-Jakarta, Haneda-Nagoya, Haneda-New Chitose, dan Haneda-Fukuoka melalui perjanjian awal.

“Melalui perjanjian codeshare yang diperluas, baik Garuda dan JAL saat ini memiliki 11 rute penerbangan antara Indonesia dan Jepang,” kata Pikri.


Sumber: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini