Gelar Pertama Egy Maulana Vikri di Eropa

Gelar Pertama Egy Maulana Vikri di Eropa
info gambar utama

Egy Maulana Vikri menjadi pemain pertama Indonesia yang meraih gelar juara di Eropa.

Lechia Gdansk, klub yang diperkuat oleh Egy, sukses meraih gelar juara Piala Polandia 2019. Meskipun tidak ikut bermain pada laga final, bintang Timnas U-19 Indonesia ini turut senang atas prestasi yang diraih oleh Lechia Gdansk.

Dalam bentrok final kontra Jagiellonia Bialystok di Stadion Narodowy, Warsawa, Jumat (3/5) dini hari, Lechia Gdansk menang 1-0. Artur Sobiech menjadi penentu kemenangan Lechia Gdansk lewat gol dramatis yang tercipta saat injury time atau menit ke-96.

Gelar ini merupakan yang kedua bagi tim berjulukan Bialo-zieloni (Putih-hijau) ini. Sebelumnya, mereka memenangi Piala Polandia pada 1983 atau 36 tahun lalu.

Lechia Gdansk juga punya peluang untuk meraih juara liga. Saat ini, mereka menduduki posisi kedua klasemen sementara. Tim besutan Piotr Stokowiec hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen, Legia Warsawa.

Egy Maulana Vikri yang saat ini membela Lechia Gdansk II, turut berbahagia dengan prestasi klubnya. Berdasarkan pantauan dari Instagram pribadinya, Egy mengunggah foto menjelang laga final di stadion.

Walau tak bergabung tim liga utama, performa Egy cukup apik di Lechia Gdansk 2. Pada Rabu (1/5), Egy mencetak gol dan asis saat Lechia Gdansk II mengalahkan Ustka pada laga lanjutan liga kasta kelima Polandia.

Pemain berusia 18 tahun ini menjadi andalan tim Lechia Gdansk II dan telah mencetak 10 gol sejauh ini.


Sumber: Bola.net, Bolasport.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AE
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini