Kuliner Indonesia Dipromosikan di Forum Gastronomi Dunia 2019

Kuliner Indonesia Dipromosikan di Forum Gastronomi Dunia 2019
info gambar utama

Wonderful Indonesia hadir dalam event 5th United Nation World Tourism Organization (UNWTO) World Forum on Gastronomy Tourism 2019. Pada acara yang dihelat di Spanyol ini, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) melaui Tim Percepatan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja serta Tim Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II, mengangkat topik tentang pengembangan sumber daya manusia di sektor gastronomi.

"Tahun ini, topik yang dibicarakan adalah pengembangan sumber daya manusia di sektor gastronomi, terutama memperdayakan tenaga kerja lokal dan peningkatan kompetensi tenaga kerja bidang ini. Tema ini sangat cocok dengan program prioritas kabinet kerja 2019, yaitu peningkatan SDM," Kata Vita Datau, selaku Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Kuliner dan Belanja Kemenpar yang dikutip dari Detik Travel.

Ia juga menambahkan, Digital dan Inovasi menjadi sorotan, serta pembangunan berkelanjuta yang selalu melibatkan komunitas lokal untuk memberikan kesejahteraan masyarakat lokal.

Dengan adanya forum tingkat dunia ini, ia jadikan kesempatan untuk mempromosikan Indonesia. Karena event ini menjadi event yang dinanti-nanti oleh 157 negara yang masuk dalam anggota UNWTO.

Arief Yahya, selaku Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengaku memiliki strategi untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Seperti UNWTO Global Endorser terbaik dunia.

"Kita harus menaikkan kualitas pariwisata Indonesia menjadi standar global. Baik dalam hal pendidikan pariwisata, maupun destinasi manajemen. Karena, untuk bersaing secara global, kita harus memiliki standar global juga," katanya yang dikutip dari Okezone.

Tim Kemenpar bekerja sama dengan Tim Lokal Ubud Gianyar untuk menyelesaikan laporan yang diminta oleh UNWTO.

Ia juga percaya, yang pihaknya lakukan sekarang menjadi model bagi destinasi kuliner lainnya. Destinasi kuliner lain juga akan dinaikkan menjadi destination berstandar global.

--

Sumber : Detik Travel, Okezone

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini