Ada Halal Park di Bandara Soetta. Apa Isinya?

Ada Halal Park di Bandara Soetta. Apa Isinya?
info gambar utama
  • Di bulan Ramadan, PT. AP II membangun Halal Park di Plaza Terminal 3 Bandara Soetta.
  • Halal Park ini memiliki beragam fasilitas modern dan Islami.
  • Nantinya, Halal Park juga menjadi cikal bakal berdirinya Halal Lifestyle Distrik di Bandara Soetta.

Selama periode bulan Ramadan, PT. Angkasa Pura (AP) II membangun kawasan Halal Park, tepatnya di Plaza Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Melalui tema Experience Ramadan, kami ingin menghadirkan pengalaman yang berbeda bagi traveler dan pengunjung bandara. Salah satu yang baru adalah adanya Halal Park di Soekarno-Hatta,” jelas Muhammad Awaluddin, dalam keterangan resminya.

Halal Park Tahap I akan mulai dibuka pada akhir Mei 2019 di Plaza Terminal 3, menghadirkan 40 tenant dari berbagai bidang usaha antara lain F&B, ritel, fesyen, kecantikan, perbankan BUMN, perbankan syariah, UMKM, Pegadaian, berbasis Zakat, hingga co-working space dan lain sebagainya.

Nantinya, Halal Park ini secara keseluruhan akan memiliki 120 tenants yang berdiri di atas lahan seluas 8.000 meter persegi.

BACA JUGA: Serba-Serbi Bandara Helikopter Pertama di Indonesia

“Halal Park tidak sekadar tempat berbelanja, namun juga memperkenalkan nilai-nilai agama di antaranya melalui alunan musik Islami dan juga keberadaan lembaga yang menerima penyaluran zakat, infaq, dan shadaqah,” jelas Muhammad Awaluddin.

Muhammad Awaluddin mengatakan Halal Park juga menjadi cikal bakal berdirinya Halal Lifestyle Distrik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Setelah Halal Park mulai beroperasi di Ramadan ini, selanjutnya rencana kami adalah membangun Halal Lifestyle District di kawasan Soekarno-Hatta yang terdiri dari hotel bintang 4 dan bintang 3, function hall, office space, serta halal & lifestyle retail. Proyek seluruhnya ditargetkan tuntas 2021,” imbuhnya.

“Halal Park dan Halal Lifestyle District ini untuk mendukung Indonesia sebagai tujuan utama wisata halal di dunia. Kami akan membuat Soekarno-Hatta bukan hanya sekedar bandara saja, tapi juga pusat kegiatan ekonomi dan pariwisata,” ujar Muhammad Awaluddin.

BACA JUGA: Begini Cara Bandara Soekarno-Hatta Atur Waktu Penerbangan

Di bulan Ramadan, PT. Angkasa Pura II juga menyiapkan berbagai pelayanan dan fasilitas bagi Personal Customer yakni para traveler atau penumpang pesawat, sehingga ibadah tetap dapat berjalan dengan khusyuk.

Selain itu, Experience Ramadan juga dapat dirasakan melalui aplikasi InAirport yang bisa diakses lewat iOS dan Android, juga dapat digunakan untuk mobile check-in, mengetahui jadwal penerbangan, dan mengetahui berbagai fasilitas di bandara-bandara AP II.

Konten-konten serta informasi khusus juga tersedia pada bulan Ramadan kali ini, antara lain:

  1. Waktu salat
  2. Alquran
  3. Hadis
  4. Asmaul Husna
  5. Ramadan News
  6. Zakat Calculator
  7. Pembayaran Zakat Online
  8. Berita mudik 2019
  9. Informasi Jalur Mudik 2019
  10. Informasi Live CCTV Mudik 2019
  11. Informasi lalu lintas mudik 2019
  12. Informasi Nomor Penting

BACA JUGA: Ketepatan Waktu Penerbangan di Bandara Soetta Capai 93,8%

PT. Angkasa Pura II juga menyediakan takjil gratis di seluruh bandara guna mempermudah traveler untuk berbuka segera. Adapun bagi yang ingin melaksanakan ibadah salat dapat menggunakan mushola di setiap terminal, serta masjid yang terdapat di area bandara.

Pada periode peak season angkutan lebaran, pemudik juga dapat menikmati berbagai fasilitas terkini di bandara AP II, seperti iMATE Lounge yang menyediakan area bermain gim daring, co-working space, digital wayfinding, dan lain sebagainya. Di Terminal 3 juga terdapat hotel kapsul yang dapat digunakan untuk beristirahat.**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini