LRT Jakarta Siap Beroperasi Penuh

LRT Jakarta Siap Beroperasi Penuh
info gambar utama

Infrastruktur fisik LRT Jakarta antara Kelapa Gading di Jakarta Utara dan Rawamangun di Jakarta Timur sudah selesai dan siap untuk operasi penuh setelah menerima lampu hijau dari pemerintah Jakarta.

"Pembangunan lima stasiun [yaitu] Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Pulomas, Jakarta Berkuda, dan Velodrome [sudah selesai]," ujar Melisa Suciati selaku corporate communication LRT Jakarta mengatakan pada hari Kamis, seperti dikutip oleh wartakota.tribunnews.com.

Dia mengatakan perusahaan tersebut saat ini sedang menyempurnakan sistem di stasiun, seperti tiket, jalur, komunikasi, keamanan, dan fasilitas lainnya, untuk bersiap-siap untuk operasi komersial.

Stasiun LRT | Sumber: Kompasiana
info gambar

"Kami telah menginstal sistem. Sekarang kami mensinergikan dan menyempurnakannya. Kami akan menyempurnakannya sambil menunggu instruksi dari pemerintah kota untuk beroperasi secara komersial," kata Melisa.

Dia mengatakan LRT Jakarta telah melakukan uji coba operasional selama sebulan selama Asian Games 2018 lalu dan selama dua minggu di bulan Maret bersama dengan Mikrolet Jak24 JakLingko.

Perusahaan telah mengirim surat lamaran ke administrasi Jakarta untuk operasi tersebut. Pemerintah kota dan dewan kota telah menetapkan tarif tetap sebesar Rp 5.000 untuk LRT Jakarta.

"Kami juga telah memperoleh izin untuk sumber daya manusia dan fasilitas," tambah Melisa.


Sumber: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini