Smokey Chicken, Inovasi Baru dari Baba Rafi

Smokey Chicken, Inovasi Baru dari Baba Rafi

Outlet pertama Smokey Chicken Baba Rafi © Baba Rafi

  • Baba Rafi by Nilamsari menelurkan inovasi baru di bulan Ramadan tahun ini.
  • Bukan menu kebab baru, melainkan outlet bernama Smokey Chicken.
  • Outlet ini menyajikan ayam panggang yang dimakasa ala restoran dan disajikan secara street food.

Kebab Turki Baba Rafi by Nilamsari di bulan Ramadan kali ini menciptakan inovasi baru. Namanya Smokey Chicken, outlet yang menyajikan ayam panggang yang dimasak dalam tungku bakar ala restoran dan dihadirkan dalam bentuk street food.

Nilamsari selaku CEO PT. Sari Kreasi Boga, holding company dari jenama Smokey Chicken menyampaikan,

“Ada yang istimewa dari Baba Rafi di bulan Ramadhan ini; Smokey Chicken! Keunikan dari Smokey Chicken adalah produk ayam yang dipanggang dengan oven ala restoran-restoran berbintang, kemudian diadaptasi ke dalam konsep street food, dan diaplikasikan di outlet berupa kontainer asli,” ujar Nilamsari, dalam keterangan resminya.

“Uniknya, pelanggan yang datang dapat melihat langsung proses ayam dipanggang, berputar-putar dalam mesin oven yang cukup besar, hingga bisa memanggang 24 ekor ayam sekaligus. Rasanya sendiri tentu saja tidak kalah dengan ayam panggang ataupun grilled chicken restoran berbintang. Cocok sekali untuk dinikmati sebagai hidangan berbuka puasa!” imbuh Nilamsari.

Lezatnya ayam panggang di Smokey Chicken | Foto: Baba Rafi

BACA JUGA: Baba Rafi: Kebab Indonesia yang Go International

Lebih jauh Nilamsari menjelaskan bahwa faktor lain yang membedakan Smokey Chicken dengan restoran ayam pada umumnya adalah ayam yang dimasak dengan pemanggangan oven ala Smokey Chicken lebih sehat untuk dikonsumsi dibanding olahan ayam lainnya.

Ini dikarenakan proses memasak dengan menggunakan oven yang mana produk ayam dipanggang sekaligus diputar terus menerus hingga matang, membuat lemak-lemak jahat yang mengandung kolesterol dapat luruh turun ke wadah yang di tempatkan di dasar oven.

BACA JUGA: HERBA, Snack Bar dari Bulu Ayam Karya Mahasiswa IPB

“Dengan mengolah ayam seperti ini, ayam panggang akan terasa lebih juicy dan bumbu marinasinya bisa meresap hingga ke tulang,” pungkasnya bersemangat.

Outlet pertama Smokey Chicken berlokasi di Jl. RS. Fatmawati no. 33, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Bagi yang ingin berinvestasi membuka sendiri outlet Smokey Chicken, ada tiga tipe outlet yang bisa dipilih, yakni tipe Container, Ekspres, dan Café. Investasi mulai dari Rp 250 juta.**

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Teh Indonesia dan Serba-Serbinya Sebelummnya

Teh Indonesia dan Serba-Serbinya

50 Tahun Pendaratan Manusia Pertama di Bulan, dan Era Space Race Baru Selanjutnya

50 Tahun Pendaratan Manusia Pertama di Bulan, dan Era Space Race Baru

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.