Dari Review & Hobi Foto, Akhirnya Diundang ke Kantor Google

Dari Review & Hobi Foto, Akhirnya Diundang ke Kantor Google

twitter

Salah satu Universitas negeri di Surabaya, Universitas Airlangga patut berbangga lantaran salah satu mahasiswanya pernah diundang langsung oleh Google ke kantor pusatnya yang berada di Mountain View, San Fransisco, Amerika Serikat, dalam program Local Guides Summit pada tahun 2017 lalu. Ia adalah Fahmi Adimara.

Fahmi adalah salah satu dari 150 peserta beruntung yang bertemu dengan para pekerja Google dari jutaan Local Guides di seluruh dunia. Diikuti oleh 50 negara, acara Local Guides Summit 2017 di kantor pusat Google pada 9-13 Oktober 2017.

“Tahun 2017 kemarin diundang untuk mewakili Indonesia bersama empat teman lainnya. Inti program ini adalah mengenalkan dan mempromosikan destinasi lewat Google Maps” ungkapnya.

Local Guides Summit merupakan bentuk penghargaan tertinggi yang diberikan Google kepada mereka yang aktif berkontribusi meningkatkan kuantitas dan kualitas informasi yang ada di Google Maps. Tujuan Local Guides adalah untuk membantu sesama pengguna dalam menemukan lokasi yang akan dicari.

Gigih promosi wisata

Untuk mendapatkan undangan dari Google tidaklah mudah, namun karena kegigihannya mempromosikan wisata di Indonesia, akhirnya ia menemui keberuntungan.

“Melalui kegemaran traveling dan fotografi, saya melihat peluang dalam menggunakan sosial media seperti Local Guides dan Instagram,” ujar mahasiswa yang menempuh pendidikan di Magister Kesehatan dan Keselamatan Kerja Fakultas Kesehatan Masyarakat UNAIR itu.

Karena passionnya di bidang fotografi, ia menjadi travel influencer yang berpengaruh di Indonesia. Beberapa kali brand besar baik dalam maupun luar negeri berkolaborasi dengannya.

Salah satu contohnya adalah, ia berkolaborasi dengan agensi untuk trip ke luar negeri dan membuat konten foto, seperti yang pernah dia lakukan di Jepang, Korea, China, Yunani, India, dan di gunung bersalju Annapurna, Himalaya, Nepal.

Portfolio fotografinya pernah menjadi salah satu karya yang digunakan sebagai background resmi di website Google Local Guides (https://maps.google.com/localguides/meetup) selama hampir satu tahun pada 2016 silam.

Sumber : Youtube

“Bagi saya, melalui kesempatan di jaman industry 4.0 ini melalui platform Instagram serta program Local Guides dan Street View Trusted Photographer saya bisa memperkenalkan Indonesia dan dikenal oleh mata dunia” kata Fahmi

Saat ini, Fahmi juga menjadi salah satu dari 100 besar profesional terpercaya Google Street View Trusted Photograpgher di Indonesia yang memiliki tugas memberikan kontribusi foto 360 di Google Maps.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

PT DI Akan Supply Komponen Untuk Boeing Airbus Sebelummnya

PT DI Akan Supply Komponen Untuk Boeing Airbus

Minang dan Kabau: Nama Kecil Kota Padang Selanjutnya

Minang dan Kabau: Nama Kecil Kota Padang

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.