Pak Rusli yang Tak Hanya Mengajar Akademik Namun Empati Kepada Mahasiswanya

Pak Rusli yang Tak Hanya Mengajar Akademik Namun Empati Kepada Mahasiswanya
info gambar utama

Seorang dosen dari Universitas Kristen Maranatha di Bandung, Jawa Barat, menjadi sensasi viral setelah foto dirinya booming di Internet saat dirinya memberikan makanan ringan kepada mahasiswa Muslimnya.

Dosen, Rusli Ginting, mengajar kelas kompensasi manajemen pada hari Jumat dari jam 5 sore sampai jam 7.30 malam. Foto itu diunggah oleh salah seorang mahasiswa-nya, Andi Triwahyudi, 22, di Facebook dan dibagikan ulang oleh lebih dari 7.900 pengguna Facebook lainnya.

"Saya sedang menghadiri kelasnya pada saat itu," kata Andi seperti dikutip oleh kompas.com, Senin.

Dosen Rusli Ginting yang membagikan makanan berbuka kepada mahasiswanya | Sumber: Facebook Andi Triwahyudi
info gambar

Menurut Andi, Rusli menghentikan kuliahnya ketika ia mendengar suara azan dan memberi tahu para siswa Muslimnya yang sedang berpuasa untuk berbuka puasa. Andi berkata bahwa Rusli memberi waktu istirahat 30 menit kepada para mahasiswanya dan pergi ke ruang dosen dan kembali dengan beberapa kotak kue cokelat dan teh.

"Dia mengatakan kepada kami bahwa dia hanya ingin berbagi, terutama dengan siswa yang sedang berpuasa," kata Andi. Dia menambahkan bahwa kelas tetap berakhir pada 7:30 malam meskipun terpotong istirahat 30 menit.

Andi juga mengatakan banyak siswa menghormati Rusli karena kepribadiannya yang ramah.

"Bapak Rusli memiliki jiwa kepemimpinan, yang saya kagumi darinya,” katanya.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini