Semudah Pesan Ojol, Garuda Indonesia Bersiap Luncurkan Aplikasi Jasa Taksi Udara

Semudah Pesan Ojol, Garuda Indonesia Bersiap Luncurkan Aplikasi Jasa Taksi Udara
info gambar utama

Pada akhir Mei, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) akan meluncurkan sebuah aplikasi yang akan mempertemukan antara para pemilik pesawat dengan masyarakat yang membutuhkan jasa penerbangan carter. Aplikasi tersebut bernama Avia Mall. Sewa dan leasing pesawat tersebut bertujuan untuk melayani masyarakat yang memerlukan jasa layanan penerbangan tak berjadwal, maupun jasa taksi udara.

Mohammad Iqbal, selaku Direktur Kargo dan Pengembangan Bisnis Garuda Indonesia mengatakan, banyak pemilik pesawat yang lebih memilih untuk memarkirkan pesawatnya ketika tidak digunakan.

“Kemudian melalui aplikasi ini pula, nantinya masyarakat yang memerlukan carter pesawat bisa menggunakan aplikasi ini, semudah memesan ojek online,” kata Iqbal dalam keterangannya yang dikutip dari TribunNews.

Ia juga menjelaskan, selain pesawat carter, masyarakat juga dapat memesan ambulans jenis pesawat maupun helikopter untuk mengangkut pasien ke rumah sakit yang diinginkan. Masyarakat dapat memilih berbagai jenis pesawat dan layanan yang diberikan.

Untuk harga sewa, dapat disesuaikan dengan kantong konsumen.

“Seperti ingin bepergian beramai-ramai dengan teman, akan lebih efisien dan mudah jika mencarter pesawat. Bahkan ada yang lebih murah dari membeli tiket pesawat untuk tujuan tertentu,” tuturnya.

Aplikasi ini juga akan menjadi sebuah marketplace yang menjual suku cadang, serta MRO alias perawatan pesawat.

Pasar penerbangan carter sangat berpotensi dan bisa menyamai pangsa pasar penerbangan berjadwal yang dilayani berbagai maskapai penerbangan.

--

Sumber : TribunNews

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini