Lion Air Buka Rute Surabaya-Ambon

Lion Air Buka Rute Surabaya-Ambon
info gambar utama
  • Per tanggal 15 Mei 2019 lalu, Lion Air resmi meluncurkan rute Surabaya-Ambon.
  • Penerbangan dilakukan secara reguler dan langsung (non-stop).
  • Di rute ini Lion Air memakai pesawat Boeing 737-800NG.

Mulai 15 Mei 2019, Lion Air meluncurkan rute baru Surabaya-Ambon PP. Penerbangan ini dilakukan secara reguler dan langsung (non-stop).

Dilansir dari siaran pers yang diterbitkan Lion Air, rute Surabaya ke Ambon pergi pulang (PP) dioperasikan berdasarkan tingginya permintaan travelers yang mengharapkan tersedia penerbangan langsung dalam akses kemudahan perjalanan ke tujuan wisata, dan pusat pertumbuhan ekonomi baru, terutama di Indonesia Timur.

Untuk layanan terbaru, Lion Air terbang dengan frekuensi satu kali setiap hari. Maskapai berkode penerbangan JT ini memiliki jadwal keberangkatan (schedule time departure/ STD) pada 07.35 WIB dari Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya (SUB) bernomor JT-890.

BACA JUGA: Menyambut A330-900NEO Milik Lion Air

Pesawat diperkirakan mendarat (schedule time arrival/ STA) pukul 12.05 WIT di Bandar Udara Internasional Pattimura, Ambon (AMQ). Kemudian untuk penerbangan sebaliknya, Lion Air nomor JT-889 lepas landas dari Ambon pukul 18.20 WIT, dan mendarat di Surabaya pada 18.50 WIB.

Dengan terhubungnya Surabaya-Ambon, wisatawan dari berbagai kota dapat melanjutkan penerbangan ke Namlea, Tual, Saumlaki, Fak-Fak, Sorong, Makassar, Labuha, Ternate dan kota-kota lainnya.

Begitu juga sebaliknya, turis dari Maluku yang singgah terlebih dahulu di Ambon bisa meneruskan ke destinasi menarik antara lain Surabaya, Banyuwangi, Jember, Denpasar, Lombok, Kupang, Yogyakarta, Semarang, Solo, Bandung, Jakarta, Semarang, Palembang, Pekanbaru, Lampung, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikapapn, Tarakan dan kota populer yang lain.

BACA JUGA: Periode Lebaran, Lion Air Group Siapkan 20 Ribu Kursi Tambahan

Dalam melakukan penerbangan ini Lion Air menggunakan pesawat Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi).**

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini