Zohri Lalui Lagi Rekornya dan Lolos Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020

Zohri Lalui Lagi Rekornya dan Lolos Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020
info gambar utama

Pelari putra Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, lolos kualifikasi untuk bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 setelah membukukan 10,03 detik dalam final nomor 100 meter pada Seiko GP di Osaka yang digelar pada tanggal 13-20 Mei.

Zohri mencapai garis finish di urutan ke-tiga dalam lomba lari nomor 100 meter putra di Seiko Golden Grand Prix 2019 yang digelar di Yanmar Stadium Nagai Osaka, Jepang.

Mendahului Zohri, finish di urutan pertama adalah pelariasal Amerika Serikat, Justin Gatlin, dengan catatan waktu 10,00 detik, disusul oleh Yoshihide Kiryu asal Jepang dengan catatan waktu 10,01 detik.

Batas minimal catatan waktu lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 untuk nomor lari 100 meter putra yakni 10,05 detik. Dengan catatan waktu 10,03 detik, Zohri lolos tahap kualifikasi untuk bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

"Luar biasa bisa lari dengan pelari-pelari kelas dunia," ujar Zohri usai perlombaan. Zohri tak hanya lolos kualifikasi Olimpiade, tetapi juga memecahkan rekor terbaiknya pada Kejuaraan Asia 2019 lalu di Doha, Qatar, yaitu 10,13 detik.

A post shared by @ semangat_pemuda45 on

Zohri bangga dengan prestasi yang dia raih. Dia bilang, hal ini tak lepas dari dukungan dan doa masyarakat Indonesia.

"Pertama saya berterima kasih kepada masyarakat Indonesia khususnya Nusa Tenggara Barat," kata Zohri dalam rilis yang dikutip dari detikSport.

"Saya bersyukur dan berterimakasih Allah atas berkatnya, juga kepada masyarakat Indonesia. Sebab, berkat doa kalian semua khususnya PB PASI, Pak Bob Hasan (Ketum PB PASI) dan jajaran, pelatih Ibu Eni (Nuraini), dan jajaran pelatih, serta teman-teman semua saya berterimakasih banyak. Alhamdullilah saya bisa memberikan prestasi," ucap dia kemudian.


Sumber: Bola Sport | Kompas | Detik

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini