Transjakarta Akan Layani Rute Dari dan Ke Bandara Soetta

Transjakarta Akan Layani Rute Dari dan Ke Bandara Soetta
info gambar utama

Transjakarta telah mengumumkan bahwa mereka telah memulai kemitraan dengan PT Angkasa Pura (AP) II, manajemen Bandara Internasional Soekarno-Hatta, untuk menyediakan layanan ke dan dari bandara.

"Kami senang tentang kemitraan antara Transjakarta dan AP II untuk mendukung layanan transportasi massal untuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang," kata Presiden Direktur Transjakarta Agung Wicaksono pada hari Minggu seperti dikutip oleh tempo.co.

Ilustrasi bandara Soekarno Hatta | Sumber: Phinemo
info gambar

Agung mengatakan rute baru Transjakarta akan menjadi alternatif bagi orang-orang untuk mencapai bandara. Dia berharap itu juga akan mengurangi kemacetan lalu lintas di jalan-jalan di sekitar bandara, dengan mendorong orang untuk beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum.

Belum ada perincian tentang kapan layanan bus bandara Transjakarta akan mulai beroperasi.

Direktur Utama AP II M. Awaluddin, di lain kesempatan, mengatakan, "Sebagai pengelola bandara, adalah tugas AP II untuk menyediakan pilihan moda transportasi untuk mendukung pergerakan orang."

KA Bandara Railing | Sumber: MoneySmart
info gambar

Moda transportasi umum yang saat ini terhubung dengan bandara adalah kereta api bandara Railink, bus umum DAMRI, JR Conexxion, dan layanan perjalanan berbasis aplikasi dan konvensional.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini