Bandara Kulon Progo Kini Sudah Miliki Layanan Bus Untuk Dari dan Ke

Bandara Kulon Progo Kini Sudah Miliki Layanan Bus Untuk Dari dan Ke
info gambar utama

Operator transportasi umum milik negara PT Damri telah menyiapkan 12 bus untuk melayani penumpang yang menggunakan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA - Yogyakarta International Airport) di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Menurut kompas.com, layanan bus akan menggunakan tiga jenis kendaraan, yaitu lima bus medium-long, dua bus sedang, dan lima van Hiace.

Operator bus saat ini melayani empat rute dari bandara ke Stasiun Wojo di Kabupaten Purworejo, Yogyakarta, Kebumen, dan Magelang.

Layanan bus YIA-Stasiun Wojo dihargai Rp 10.000 per orang. Sementara itu, rute YIA-Yogyakarta dikenai biaya Rp 40.000 per orang, Adapun untuk rute YIA-Kebumen dan YIA-Magelang, tarif bus adalah Rp 50.000 setiap penumpang.

Rahmat Santoso, manajer umum Damri di Yogyakarta, mengatakan layanan ini dapat mengakomodasi hingga 316 penumpang per hari.

Bandara Yogyakarta International Airport | Sumber: SiSemoet
info gambar

Berkenaan dengan penerbangan ekstra, ia menyebutkan bahwa Damri Yogyakarta telah berkoordinasi dengan operator bandara milik negara PT Angkasa Pura I dan bahwa 12 bus memadai untuk mengakomodasi penumpang penerbangan yang diperlukan," kata Rahmat.

Dia mengatakan bahwa bus akan beroperasi tanpa jumlah minimum penumpang yang ditetapkan.

"[Kemarin], ada tiga penumpang pergi ke Yogyakarta. Kami [mengoperasikan] bus karena itu adalah tugas kami," kata Rahmat, menyambut mereka yang ingin menggunakan layanan Damri dari bandara Kulon Progo.

"Kami menyediakan layanan langsung ke Yogyakarta, Kebumen, dan Magelang," tambahnya.


Sumber: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini