Inspirasi Menulis

Inspirasi Menulis
info gambar utama

Menulis sering dikatakan sebagai kegiatan buang-buang waktu, dan kurang disukai. Ternyata tidak seperti yang digambarkan dan dikatakan orang, sejak saya mendapat kesempatan belajar menulis, dan terus belajar menulis.

Mudah menulis menjadi helaan napas saya sejak mengikuti berbagai kelas menulis, baik online maupun offline. Menulis sungguh telah memberikan inspirasi untuk terus berkarya dalam bidang penulisan.

Hal utama dari menulis adalah niat dan kemauan yang besar. Niat harus dikuatkan seimbang dengan kemauan. Selain itu, usaha yang dilandasi niat kuat akan menggiring keinginan kuat untuk mewujudkan apa yang dikehendaki. Itulah pesan dari mentor saya, materi saat mengikuti kelas menulis.

Semangat menulis harus dipompa dan dikuatkan dengan berlatih, berlatih, dan terus berlatih menulis.

Bagaimana jika sudah berlatih namun merasa tulisan belum juga nampak hasil yang bagus? Banyak jalan menuju Roma. Carilah ilmu sampai ke negeri Cina.

Itulah kalimat bijak yang diartikan bahwa menulis bisa dilakukan dengan banyak cara. Demikian halnya dalam menjaga semangat menulis dapat ditempuh dengan terus belajar, membaca karya orang lain, juga ikut komunitas dengan minat yang sama.

Itulah yang saya lakukan dalam menjaga semangat dan motivasi menulis. Sejak mengenal dan bergabung dengan komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN), semangat dan motivasi saya dalam menulis semakin terjaga.

Apalagi, dalam komunitas sering diadakan pertemuan (kopdar) dengan berbagai materi kepenulisan, dan #pamer karya# anggota komunitas. Hal ini memberikan inspirasi dalam dunia menulis saya yang masih ingin terus belajar, dan belajar terus.

Saya ingin menulis untuk keabadian, seperti kata Pramoedya Ananta Toer

#9TahunIIDN#NulisBarengIIDNxGNFI

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

TH
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini