PT KAI Hadirkan Coworking Space Bagi Pemudik di Stasiun Ini

PT KAI Hadirkan Coworking Space Bagi Pemudik di Stasiun Ini
info gambar utama

Perusahaan kereta api milik negara PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menyediakan co-working spaces di Stasiun Gambir di Jakarta Pusat, salah satu fasilitas tambahan yang didirikan di stasiun kereta api untuk para penumpang kereta api selama perjalanan Idul Fitri 2019.

Co-working space adalah area yang disiapkan bagi penumpang untuk mengerjakan pekerjaan mereka di stasiun,” kata wakil presiden eksekutif wilayah operasional (KAIOP) I KAI, Dadan R. Rudiansyah, pada hari Senin seperti yang dilaporkan oleh kompas.com.

Co-working space di stasiun Gambir mengambil sebuah ruangan ber-AC yang dilengkapi dengan kursi dan meja untuk 20 orang, akses internet, stasiun pengisian daya, dan air mineral.

Ilustrasi coworking space | Sumber: GoSPCE
info gambar

Selain itu, Dadan mengatakan PT KAI juga menyediakan ruang tunggu bertema alam agar penumpang merasa lebih nyaman saat menunggu kereta yang akan mereka tumpangi tiba. Ruang tunggu serupa juga disediakan di stasiun kereta Pasar Senen di Jakarta Pusat.

PT KAI telah menyelesaikan renovasi ke area zona 3, yang sekarang berukuran 1.700 meter persegi, meningkat dari sebelumnya 950 meter persegi. Jumlah kursi juga telah ditingkatkan dari 80 menjadi 700.

Selain itu, Dadan mengatakan bahwa PT KAI menyediakan 92 kursi di daerah di luar gerbang keberangkatan untuk digunakan oleh penumpang yang menunggu kereta mereka berangkat. Kursi-kursi di dekat peron dimaksudkan untuk mencegah pengguna kereta tidur di lantai sambil menunggu kereta mereka, seperti yang terjadi selama gelombang mudik sebelumnya, tambahnya.


Sumber: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini