Sore Itu, Ngabuburit di Rumah Proklamator...

Sore Itu, Ngabuburit di Rumah Proklamator...
info gambar utama
  • Edisi pertama seri talkshow mengenal kepribadian dan pemikiran Bung Hatta digelar Selasa (21/5) lalu di kediaman Bung Hatta.
  • Acara ini menghadirkan Meutia Hatta anak pertama Bung Hatta, Tan Sri Zulfikar Yusuf cucu pertama Bung Hatta, dan Asep Kambali selaku sejawaran.
  • Seri talkshow ini adalah rangkaian acara pra-produksi film Janji Hatta.

Invasi Pictures bekerja sama dengan Good News from Indonesia (GNFI) mengadakan seri talkshow mengenai kepribadian dan pemikiran Bung Hatta. Di edisi pertama, acara ini bertempat di kediaman Bung Hatta, Jl. Diponegoro no. 57, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/5).

Hadir sebagai pembicara di talkshow ini adalah Tan Sri Zulfikar Yusuf yang merupakan cucu Bung Hatta, dan Asep Kambali selaku sejarawan Indonesia dan pendiri Komunitas Historia Indonesia. Dipandu oleh Mentari Novel sebagai moderator, acara ini dihadiri sekitar 40 orang.

Meutia Hatta memberikan sambutannya | Foto: Itsnain Saputra/GNFI
info gambar

Tan Sri sebagai anak pertama Meutia Hatta, yang artinya juga menjadi cucu pertama Bung Hatta, menyampaikan tentang pemikiran-pemikiran yang pernah dicanangkan kakeknya tersebut. Kemudian Asep Kambali menegaskan betapa pentingnya generasi milenial untuk mengenal dan meneladani para pahlawan kemerdekaan kita.

BACA JUGA: Meneladani Bung Hatta, Mengenal Pribadi dan Pemikirannya

"Bung Hatta adalah pahlawan dan tokoh proklamasi yang sikap dan rekam jejaknya tidak ada cela, sehingga patut menjadi referensi sikap bagi generasi milenial yang saat ini banyak berperan dalam kemasyarakatan maupun industri," ujar produser Invasi Pictures, Adie Marzuki.

Kemudian Faiza Achmad yang juga menjadi produser di Invasi Pictures berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut, dan keteladanan serta pemikiran Bung Hatta bisa menginspirasi generasi milenial.

Turut hadir pula CEO GNFI, Wahyu Aji, di acara ini
info gambar

BACA JUGA: Janji Hatta, Sebuah Film tentang Kisah Hidup Bung Hatta

Serial talkshow mengenal kepribadian dan pemikiran Bung Hatta ini merupakan rangkaian acara pra-produksi film Janji Hatta. Film yang menceritakan kisah hidup Mohammad Hatta tersebut diproduksi oleh Invasi Pictures, dan pembuatannya bertepatan dengan 39 tahun meninggalnya Sang Proklamator.

Untuk seri talkshow berikutnya, rencananya akan diadakan di Perpustakaan Nasional (Perpusnas) pada bulan Juli 2019. Tema yang diangkat adalah Literasi Kita, Masa Depan Bangsa.***

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini