Kota-kota Paling Populer di Instagram 2019, Di Mana Posisi Kota-kota di Indonesia?

Kota-kota Paling Populer di Instagram 2019, Di Mana Posisi Kota-kota di Indonesia?
info gambar utama

Instagram kini adalah salah satu aplikasi media sosial paling populer di dunia. Penggunanya terus bertambah, dan makin aktif menggunakan aplikasi yang dimiliki oleh grup Facebook tersebut. Instagram tak lagi hanya menjadi aplikasi yang berguna untuk selfie maupun foto makanan, tapi sudah makin populer untuk melakukan kegiatan promosi, bisnis, jual beli, dan tentu saja sangat digemari di dunia pariwisata. Tak bisa disangkal betapa eratnya kaitan antara traveling dan media sosial yang satu ini.

Sebuah perusahaan penyedia jasa moda transportasi online di 116 negara, yang bernama Hoppa melakukan penelitian kota-kota yang paling populer di Instagram, seperti dilansir oleh seasia.co beberapa hari lalu. Menurut penelitian ini, London berada urutan teratas destinasi paling populer di dunia Instagram tahun 2019. Hong Kong dinyatakan sebagai tempat paling populer kedua di dunia.

Sumber: Hoppa.com
info gambar

Data dari penelitian Hoppa didasarkan pada jumlah posting yang diterbitkan di Instagram dari Maret 2018 hingga Maret 2019 yang berisi tagar populer dari berbagai destinasi.

London menempati urutan teratas sebagai tujuan paling populer di dunia dengan 118 juta hashtag, melewati New York yang berada di urutan ketiga dengan 82 juta hasgtag, di bawah Paris dengan 101 juta hashtag. Jakarta berada peringkat 6, paling tinggi di Asia.

Inilah 10 kota dunia yang paling populer di Instagram:

1. London, Inggris
2. Paris, Prancis
3. New York, AS
4. Dubai, UEA
5. Istanbul, Turki
6. Jakarta, Indonesia
7. Los Angeles, AS
8. Barcelona, Spanyol
9. Moscow, Russia
10. Tokyo, Jepang

Sumber: seasia.co | Hoppa.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini