Dua Tim Arung Jeram Indonesia Berjaya di Australia

Dua Tim Arung Jeram Indonesia Berjaya di Australia
info gambar utama

Tim Arung Jeram Putri U-23 Indonesia berhasil meraih juara dunia. Mereka menjuarai ajang IRF R6 World Rafting Championships 2019 yang dihelt di Tully River, Cairns, Australia. Gelar tersebut diperoleh setelah mendapat 301 poin di lomba pengarungan sungai jarak panjang (Down River Race) pada hari Minggu, 19 Mei 2019. Mereka me;ewati garis finis di urutan ketiga.

Sebelumnya, tim yang berasal dari desa di sekitar Sungai Citarik ini juga meraih emas di nomor Head ti Head (H2) dan di nomor Slalom. Indonesia menjadi juara dunia setelah mengumpulkan total skor 943. Nilai tersebut mengungguli Selandia Baru (907) dan Australia (863).

DOK. PB FAJI via BolaSport
info gambar

”Target kami awalnya hanya mendapat 1 emas, masuk 3 besar, serta memperbaiki posisi tim U23 Women Indonesia sebelumnya. Ketika pada akhirnya mereka berhasil merebut 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu serta menjadi juara umum, saya merasa mereka telah berjuang secara luar biasa,” kata Aceng, selaku Pelatih Tim yang dikutip dari BolaSport.com

Sementara itu, Tim U19 Men Indonesia juga meraih prestasi di ajang yang sama. Mereka menempati posisi kedua dengan total 887 poin, selisih 85 angka dari Australia.

Performa anak-anak muda Indonesia itu pun mendapat komentar dari sang pelatih, Wawan Purwana.

“Secara teknik tim mampu bersaing secara merata, tetapi tim tertinggal di penguasaan medan serta mengalami kendala di peralatan yang digunakan,” kata Wawan Purwana, selaku pelatih tim U19 Men.

Tim Indonesia mengakhiri kompetisi dengan berada di urutan ke-8 di bawah Brasil, Rusia, Selandia Baru, Jepang, Republik Ceska, China, dan Jerman.

--

Sumber : BolaSport.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini