Kereta Api Buatan PT INKA Diluncurkan di Bangladesh

Kereta Api Buatan PT INKA Diluncurkan di Bangladesh

wartabatavia

Sabtu, 25 Mei 2019 lalu, Sheikh Hasina selaku Perdana Menteri Bangladesh meresmikan Kereta Api baru Panchagarh Express. Kereta buatan PT INKA Indonesia ini melayani jalur kereta api terpanjang Bangladesh. Kereta buatan PT INKA Indonesia ini menghubungkan ibu kota Dhaka dengan kota Panchagarh di ujung barat laut negara tersebut.

“Kereta api buatan PT INKA Indonesia telah membantu Bangladesh dalam meningkatkan konektivitas antarkota di Bangladesh,” kata Rina Soemarno, selaku Duta Besar Republik Indonesia untuk Bangladesh.

Sebelumnya, pada 25 April 2019 telah dilaksanakan peluncuran kereta api Bonolota Express yang melayani jalur Rajshahi-Dhaka nonstop.

Gerbong-gerbong kereta api buatan PT INKA merupakan bagian dari 250 gerbong KA penumpang yang dipesan Bangladesh dan selesai pada tahun 2019 ini.

“Bangladesh membutuhkan lebih banyak kereta penumpang modern untuk meningkatkan konektivitas antarkota dan provinsi di seluruh negeri. Pada saat yang sama, jaringan kereta api di Bangladesh akan semakin diperluas dan dimodernisasi untuk menunjang program pengentasan kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup rakyat,” ujar PM Sheikh Hasina yang dikutip dari SindoNews.

Dubes Rina Soemarno juga menekankan bahwa Indonesia siap untuk terus mendukung pengembangan dan modernisasi sistem perkeretaapian Bangladesh.
--
Sumber : SindoNEWS, wartabatavia

Pilih BanggaBangga89%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang11%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Menulis Merupakan Pelepasan Kegelisahan Jiwa Sebelummnya

Menulis Merupakan Pelepasan Kegelisahan Jiwa

Harapan dan Tantangan untuk Energi Terbarukan Selanjutnya

Harapan dan Tantangan untuk Energi Terbarukan

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.