5 Bukit yang Instagrammable di Bali

5 Bukit yang Instagrammable di Bali

Terasering di Ubud © Foto: EyeEm

Setelah pantai dan desa adatnya, Bali juga kaya akan bukit-bukit indah yang dapat membawa anda ke suasana tenang jauh dari hiruk-pikuk bisingnya perkotaan.

Berikut daftar bukit indah di Bali yang wajib menjadi salah satu daftar tempat yang wajib kamu kunjungi setidaknya sekali seumur hidup.

Bukit Padang Kasna

Padang Kasna | Sumber: Bali Paradise Island
Padang Kasna | Sumber: Bali Paradise Islandimgrum

Sebuah destinasi yang menarik dan fotogenic ini terletak di Temukus, Junggul Hamlet, desa Besakih. 15 menit dari Pura Agung Besakih. Perjalanan singkat dibutuhkan untuk dapat mencapai taman tersebut, yang terletak di kaki gunung Agung.

Bunga Kasna memenuhia area tersebut dan menyambut pengunjung dengan keindahannya. Bunga Kasna dipercaya sebagai pemberian Dewa kepada penduduk Temukus, sebagaimana bunga tersebut hanya dapat tumbuh di area tersebut dan dikenal juga sebagai Edelweissnya Bali. Biasanya bunga Kasna dipetik mendekati upacara Galungan dan Kuningan.

Bukit Putung

Bukit Putung | Foto: balistarisland
Bukit Putung | Foto: balistarisland

Bukit Putung berlokasi sejauh 1,5 jam dari Denpasar. Dibuka pertama kali pada tahun 1980 dan menjadi terkenal baru-baru ini. Dari puncak Bukit Putung, pengunjung dapat menikmati keindahan Bali Timur yang hijau hingga pantai yang indah. Banyak orang membandingkan Bukit Putung dengan tebing Pura Uluwatu di Kuta Selatan.

Daya tarik populer lainnya dari Bukit Putung adalah monyet yang bergantungan di pepohonan, serta pemandangan dari pulau Nusa Penida di seberang laut yang terlihat jelas saat tidak tertutup kabut. Mengunjungi perkebunan Salak serta air terjun Jagasatru juga merupakan pilihan alternatif yang dapat dinikmati saat berkunjung ke Bukit Putung.

Bukit Asah

Bukit Asah | Foto: Kintamani.id
Bukit Asah | Foto: Kintamani.id

Bukit Asah merupakan destinasi paling ideal untuk menikmati pemandangan luar biasa dari laut, garis pantai Bali, dan bukit hijau. Suasana tenang yang dimiliki oleh area ini tercipta oleh sedikitnya pengunjung, sehingga bukit ini populer dengan nama 'Silent Hill' atau bukit yang tenang.

Terletak di desa Bugbug, Karangasem, Bukit Asah terletak dibalik pantai Prasi, 1,5 jam perjalanan dari Denpasar. Ketika anda tiba di desa Bugbug, langsung saja menuju bukit Asah. Waktu berkunjung paling ideal adalah saat matahari terbit dan matahari terbenam. Untuk pengalaman yang lebih berani, bawalah peralatan berkemah sebagaimana disediakan tempat berkemah disana.

Bukit Guungan

Bukit Guungan | Foto: Indonesia.tripcanvas
Bukit Guungan | Foto: Indonesia.tripcanvas

Bukit lainnya yang terkenal di Karangasem adalah Bukit Guungan, juga terkenal dengan sebutan bukit Candidasa. Bukit ini terletak di jalan Candidasa, Manggis, tidak jauh dari pantai Candidasa, 1,5 jam perjalanan dari Denpasar.

Bukit Guungan menampilkan pemandangan indahnya bukit-bukit hijau di Nusa Tenggara Timur. Meskipun sedikit curam, namun tersedia jalan kecil dengan tangga untuk mempermudah akses menuju ke puncak bukit. Pengunjung juga diperbolehkan untuk berkemah disini dengan izin dari pengelola.

Bukit Campuhan

Bukit Campuhan | Foto: Tripadvisor
Bukit Campuhan | Foto: Tripadvisor

Terletak di Jalan Bangkiang Sidem, Ubud, Gianyar bukit ini dikenal dengan nama bukit Cinta. Terdapat trek jogging dengan rumput ilalang di kanan dan kiri trek ini. Pemandangan alamnya yang asri dan terjaga kebersihannya membuat tempat ini menjadi incaran para traveler. Bahkan tempat wisata ini sedang populer di media sosial.


Sumber: Jakarta Post | Longtripmania

Pilih BanggaBangga25%
Pilih SedihSedih7%
Pilih SenangSenang17%
Pilih Tak PeduliTak Peduli10%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi11%
Pilih TerpukauTerpukau31%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Yufi Eko Firmansyah

Akhirnya! Ekonomi Indonesia Tembus $ 1 Trilyun Sebelummnya

Akhirnya! Ekonomi Indonesia Tembus $ 1 Trilyun

I-YES Mengajar Sukses dilaksanakan,  I-YES : I-YES Mengajar akan menjadi Pilot Project Selanjutnya

I-YES Mengajar Sukses dilaksanakan, I-YES : I-YES Mengajar akan menjadi Pilot Project

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.