Aku dan Menulis

Aku dan Menulis
info gambar utama

Namaku Dora Febrina, ibu dari ananda Mohamad Adriano dan Najla Kirana. Di usia 45 tahun ini, aku ingin terus berkarya.

Aku suka menuliskan semua yang aku rasakan, namun tidak ingin hanya berhenti sampai sekadar menulis curahan hati lalu terlupakan. Ada keinginan besar dari lubuk hati, yaitu menebar kebaikan dan berbagi melalui tulisan.

Bagai berjalan tanpa arah, hal yang tidak ingin aku lakukan, karenanya menjadi bagian dari beberapa komunitas menulis sangatlah penting bagiku, menggali ilmu dan berbagi.

Banyak manfaat dan hikmah yang aku dapat dari menulis, menjadikan aku rajin membaca, dari menulis aku pun belajar ikhlas, ikhlas menerima kritikan, menerima kenyataan bahwa tidak semua menerima dan suka dengan apa yang aku tulis, belajar mendengar, belajar rendah hati bahwa tidak semua pendapat sendiri itu benar, belajar tidak sok tahu dan paling tahu.

Sampai saat ini sudah tiga buku antologiku yang terbit, karya sastra bersama dalam satu buku, Alhamdulillah.

Rasa bangga itu pasti, berhasil menjualnya tentu aku senang. Pada awalnya sempat membuat aku terdiam dan bertanya. Baguskah tulisanku? Bermanfaatkah? Adakah pesan moral yang bisa diambil? Lalu apa alat ukurnya? Sebab sepertinya begitu mudah sampai tercetaknya sebuah buku.

Pertanyaan-pertanyaan yang sempat menurunkan semangat.

Hingga pada akhirnya aku tepis semua pertanyaan tersebut, aku memutuskan untuk terus berkarya, terus belajar, menulis dengan niat baik, semoga memberi manfaat bagi yang membaca.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

DF
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini