Mengalahkan 68 Negara, Qori asal NTB Juara di Turki

Mengalahkan 68 Negara, Qori asal NTB Juara di Turki
info gambar utama

Kabar baik datang dari Qori muda asal Bima, Nusa Tenggara Barat. Syamsuri Firdaus menyabet gelar juara 1 MTQ Internasional ke-7 yang dihelat di Istanbul, Turki.

Dikutip dari Antara, Syamsuri menuliskan rasa syukurnya kepaa Allah atas prestasi yang ia raih di MTQ Internasional melalui akun Facebooknya.

Tak lupa ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua, keluarga, guru dan teman-temannya yang mendoakan dan mendukungnya.

"Subhanallah walhamdulillah walaailaha illallah wallahuakbar. Qodarullah bibarokatiddu'aaikum. Terima kasih banyak saya ucapkan kepada orang tua, keluarga, guru-guru, dan teman-teman saya semua yang sudah mendoakan saya dan mensupport saya. Alhamdulillah di antara 68 negara yang ikut saya terpilih sebagai juara 1 di MTQ Internasional ke 7 di Istanbul, Turki," ujar Putra kelahiran Sila Rada Kecamatan Bolo, Kab. Bima, NTB.

Sumber : KJRI Istanbul
info gambar

Anak bangsa yang berkuliah S1 di jurusan Sastra Arab Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) Universitas Indonesia ini sebelumnya merasa khawatir dengan lawannya pada babak penyisihan. Namun, dalam kompetisi lanjutan Jumat 24 Mei 2019, ia berhasil lolos masuk ke putaran final.

Di putaran final ia kembali menampilkan kemampuannya di hadapan dewan juri hingga meraih kemenangan.

Ternyata Syamsuri menyabet juara 1 Nasional Tilawah anak pada MTQ 2012 tingkat Propinsi NTB dan diundang untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional di Maluku dan meraih Juara 1 Nasional Tilawah Anak 2012.

Ia juga mengikuti MTQ Asia di Singapura pada tahun 2012 dan mendapat peringkat pertama.

--

Sumber : Solopos, KJRI Istanbul

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini