Menristekdikti Dorong Politeknik Pariwisata di Labuan Bajo

Menristekdikti Dorong Politeknik Pariwisata di Labuan Bajo

Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo © Getty Images

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mendorong adanya optimalisasi sumber daya pariwisata di Labuan Bajo. Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur, Sabtu (25/5) dan Ahad (26/5).

Nasir menuturkan, potensi wisata kawasan Labuan Bajo tak kalah dengan Pulau Dewata Bali. Namun, sarana prasarana serta SDM-nya harus ditingkatkan. Oleh sebab itu, ia mengatakan, pemerintah mendorong berdirinya Politeknik di Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Untuk terwujudnya kawasan Labuan Bajo menjadi 'The New Bali', Nasir beranggapan butuh sinergi lintas kementerian. Penyiapan infrastruktur dan SDM bisa berjalan selaras dan beriringan.

Foto: Poltekelbajo.ac.id
Menristekdikti saat menyerahkan SK Prodi Akuntansi Perpajakan Politeknik El Bajo Commodus (25/5/2019). Foto: Poltekelbajo.ac.id

"Saya sudah sampaikan kepada Menteri Pariwisata bagaimana kita berkolaborasi karena kalau tidak akan susah mendorong. Infrastrukturnya harus kita siapkan, sumber daya harus kita siapkan mudah-mudahan sukses," kata Nasir saat menyerahkan SK Prodi Akuntansi Perpajakan Politeknik El Bajo Commodus (25/5/2019).

Ia mengatakan, keberadaan Politeknik pariwisata seperti El Bajo Commodus amat penting. Kebutuhan tenaga kerja pariwisata yang cakap, terampil dan profesional bisa terpenuhi dari para lulusannya. Sehingga tercipta link and match antara politeknik dan industri pariwisata di sana.

"Pada saat saya berkunjung di tahun 2017 itu saya ingin mengecek lokasi diperintahkan Bapak Presiden Jokowi yaitu mengembangkan 'The New Bali', diantaranya Labuan Bajo dan Wakatobi,” ujar menteri Nasir.

Labuan Bajo. Foto: Indonesia.travel/Shutterstock
Labuan Bajo. Foto: Indonesia.travel/Shutterstock

“Mengapa politeknik pilihannya, dan bukan Universitas? Jawabannya adalah 'karena Politeknik dapat menyiapkan tenaga kerja profesional, dan ini yang akan dibutuhkan dalam waktu yang singkat ini," ujarnya menambahkan.

Selanjutnya, Nasir menekankan pentingnya peningkatan kualitas SDM Indonesia demi membangun ekonomi Indonesia makin baik dan sejahtera. Ia meminta pemerintah Kabupaten Manggarai dan Gereja Katolik Keuskupan Ruteng untuk memberikan perhatian yang serius dalam kemajuan dunia pendidikan di daerah itu ke depan.


Sumber: Kompas.com | Republika

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Universitas Katolik Pertama Flores di Resmikan Menristekdikti Sebelummnya

Universitas Katolik Pertama Flores di Resmikan Menristekdikti

Aturan Baru WhatsApp Soal ‘’Meneruskan’’ Pesan Selanjutnya

Aturan Baru WhatsApp Soal ‘’Meneruskan’’ Pesan

Indah Gilang  Pusparani
@indahgilang

Indah Gilang Pusparani

http://www.indahgilang.com

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.