Taman Ismail Marzuki Akan Berubah Wajah

Taman Ismail Marzuki Akan Berubah Wajah
info gambar utama

Pemerintah Jakarta telah mengumumkan bahwa peletakan batu pertama proyek revitalisasi pusat seni dan budaya Taman Ismail Marzuki (TIM) di Cikini, Jakarta Pusat akan dimulai pada peringatan ulang tahun ke 492 Jakarta.

"Peletakan batu pertama akan dilakukan pada 22 Juni. Dan pada bulan Juli, kami akan mulai membuka tawaran untuk proyek tersebut," kata Dwi Daryoto, presiden direktur perusahaan pengembang kota PT Jakarta Propertindo pada hari Selasa, seperti dikutip oleh kompas.com.

Teater kecil di Taman Ismail Marzuki | Sumber: Taman Ismail Marzuki
info gambar

Dia mengatakan revitalisasi pusat budaya berusia 51 tahun itu akan dilakukan secara bertahap, yang pertama adalah proyek di gerbang depan dan perpustakaan kompleks. Dwi juga mengatakan proyek itu akan mencakup pembangunan sebuah hotel dan merelokasi masjid yang ada. "Kami juga akan memindahkan masjid ke belakang."

Dia mengatakan proyek revitalisasi akan berada di bawah pengawasan tim manajemen aset pemerintah kota untuk memastikan beberapa fitur utama akan dipertahankan.

Taman Ismail Marzuki pada malam hari | Sumber: Tajuk timur
info gambar

"Jika tidak ada hambatan, proyek revitalisasi TIM akan selesai pada 2021," kata Dwi.

Proyek ini diperkirakan menelan biaya hingga Rp 1,8 triliun. Kota Jakarta telah menugaskan arsitek terkenal Andra Matin untuk menyulap TIM dengan desain baru.


Catatan kaki: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini