Bahan-Bahan Ini Membuat Masakan Indonesia Digilai Masyarakat Dunia

Bahan-Bahan Ini Membuat Masakan Indonesia Digilai Masyarakat Dunia

LiburanSari

Asia adalah benua yang memiliki ragam makanan yang unik dan lezat, utamanya adalah Indonesia yang menjadi surganya kuliner. Rasa pedas, asin, manis, dan gurih menjadi ciri khas makanan Indonesia. Namun apakah kawan GNFI tahu bahan-bahan apa saja yang membuat makanan Indonesia digilai oleh banyak orang, bahkan orang-orang dari benua selain Asia juga ikut menyukai?
Berikut adalah bahan-bahan makanan yang membuat Masakan Indonesia digilai oleh masyarakat asia dan dunia :

Sumber : suaramuslim

1. Daun Kemangi
Daun ini memiliki memiliki rasa yang unik. Biasanya, daun akan memiliki rasa sepat jika dikunyah, namun daun ini memiliki rasa dan aroma yang wangi dan membuat masakan menjadi lebih sedap.

Sumber : Seruni

2. Kencur
Rempah satu ini menghasilkan rasa hangat bagi yang mengkonsumsinya. Kencur masuk dalam kategori tanaman obat atau jamu. Rempah ini biasanya menjadi salah satu bahan-bahan dari masakan khas Sunda, seperti Seblak.

Sumber : tetitah

3. Ketumbar
Meskipun kecil, biji ini memiliki peran penting dalam sebuah masakan. Jika masakan Kare atau Gule tidak ditambahkan Ketumbar, rasa masakan tersebut akan hambar.

sumber : honestdoc

4. Kunyit
Warna kuning pada masakan Indonesia berasal dari rempah ini. Kunyit menjadi bahan yang penting bagi Soto, Gule, Kare, Nasi Kuning, dan menu-menu lainnya yang berwarna kuning.

Sumber : wikitionary

5. Kemiri
Bahan ini menjadi salah satu bahan yang harus ada pada masakan yang berkuah kental. Karena kemiri dapat menjadi pengental kuah dan penyedap rasa. Salah satunya adalah opor ayam.

Sumber : nasionalisme.co

6. Pandan
Daun yang berbentuk panjang ini memiliki aroma yang harum dan warna hijau. Banyak kue tradisional menggunakan daun ini untuk menjadi pewarna makanan alami.

--

Sumber daftar : IDN Times

Pilih BanggaBangga69%
Pilih SedihSedih2%
Pilih SenangSenang5%
Pilih Tak PeduliTak Peduli12%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi2%
Pilih TerpukauTerpukau10%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Menulis adalah Sahabat Terbaik Bagi Saya Sebelummnya

Menulis adalah Sahabat Terbaik Bagi Saya

Osvaldo Haay di Ambang Rekor Top Skor SEA Games 2019 Selanjutnya

Osvaldo Haay di Ambang Rekor Top Skor SEA Games 2019

Fachrezy Zulfikar
@fachrezy

Fachrezy Zulfikar

Writer

2 Komentar

  • Fahrie

    tanpa bawang masakan apapun tak enak, dan semua masakan indonesia sudah pasti semua menggunakann bawang terutama bawang putih.

  • Cahyo Azis Munandar

    Diginai itu apa .

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.