7 Wisata Kuliner Mie Ayam Enak di Jogja yang Super Mantul!

7 Wisata Kuliner Mie Ayam Enak di Jogja yang Super Mantul!
info gambar utama

Yuppzzz! bener banget, Kawan GNFI. Mengenal Jogja, tentu kamu akan langsung terngiang dengan gudeg, kan? Emang sih, makanan tradisional satu itu lekat banget dan secara langsung jadi ikon bagi kota pendidikan ini.

Namun, jangan langsung menduga bahwa cuma gudeg doang nih yang dimiliki oleh Jogja untuk melengkapi keanekaragaman kulinernya. Salah satunya adalah mie ayam yang memang jadi favorit para kawula muda bahkan di hampir se-Indonesia, kali yaa?

Jika kamu pernah tinggal di Jogja, mie ayam Tumini dan Afui memang dua warung legendaris yang pasti kamu tahu ka, Kawan GNFI?

Keduanya memang memiliki cita rasa sendiri, seperti mie ayam Tumini yang lebih kepada kuahnya yang kental serta mienya yang kenyal, maka mie ayam afui lebih pada kaldunya yang gurih serta porsinya yang menggelegar.

Oh iya Kawan GNFI, kalo kamu ngaku sebagai pencinta mie ayam, berikut adalah beberapa warung mie ayam legendaris yang wajib kamu cobain.

Yamie Pathuk

Merupakan salah satu mie ayam enak di Jogja yang sangat istimewa
info gambar

Secara tekstur sih, mie ayam enak Jogja satu ini memang menjadi pusat perhatian para pencinta kuliner kota ini lho. Sekilas secara tekstur mie mirip dengan Mie Ayam Afui, tapi ternyata Yamie Pathuk punya ciri khasnya sendiri.

Berlokasi di Jalan Kemetiran Kidul, no. 63 Jogja ini mulai buka pada pukul 10 pagi hingga 8 malam. Dalam sajian semangkuk mie ini berisikan pangsit goreng, pangsit basah, dan bakso goreng. Hemmm... Mantull ka, Kawan GNFI.

Untuk harganya standar kok, seporsi yamie pangsit dibanderol dengan harga Rp 14.000 aja. Oh iya, semoga sih belum naik harganya.

Hampir kelupaan. Untuk cita rasa sangat menghibur banget. Mie-nya kenyal, potongan daging ayamnya gurih, pangsit basahnya begitu lembut, dan yang terakhir kuah kaldunya sweggggeerrrr bingitt!

Mie Ayam Bakso Sempurna

Mie ayam bakso enak di Jogja
Mie Ayam & Bakso Sempurna

Kedai sederhana yang berlokasi di Jalan Perumnas, Caturtunggal, Depok, Sleman ini memang sesuai dengan namanya 'Sempurna'. Jadi keinget Demian Sang Illusioner, ya... wkwkwk.

Mie ayam bakso satu ini secara rasa memang mencitrakan cita rasa Wonogiri yang lebih pada kuah gurihnya. Untuk tekstur mie-nya sih layak dicoba. Semangkuk mie ayam biasa dibanderol dengan harga Rp 10.000.

Seperti pada warung mie ayam khas Wonogiri pada umumnya, Mie Ayam dan Bakso Sempurna juga menyediakan paket menu seperti mie ayam bakso jumbo, telur, hingga spesial.

Gimanaa??? Mulai penasaran, kan,,,

Mie Ayam Cak Nonang Jogja

Mie Ayam Enak di Jogja
info gambar

Wokeee... untuk mie ayam enak di Jogja selanjutnya adalah Mie Ayam Cak No yang berlokasi di Godean, Sleman. Menyajikan beragam menu mie ayam seperti goreng dan kuah menjadi tawaran yang potensial merebut hati para pencinta kuliner satu ini.

Emang sih, mie ayam mekaton sudah 'hype' lebih dulu, tapi apa salahnya untuk mencoba sajian kuliner yang berada tepat di 600 meter sebelah barat SMA 1 Godean ini.

Untuk harga mie ayam Cak No Godean Jogja dibanderol dengan harga Rp 8.000 hingga Rp 15.000 seporsinya.

Mie Ayam Tengah Malam (MIE ATM) Jogja

Mie Ayam Enak di Jogja Tengah Malam
info gambar

Pas di perut, pas di lidah, dan pas di dompet. Itulah tiga hal yang layak untuk melabeli mie ayam enak di Jogja satu ini. Hadir di Jalan Kaliurang km 8, Blok A, No.2, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman ini buka pada pukul 20.00-24.00.

Rasanya yang cukup untuk mengisi waktu lapar di malam hari sangat tepat untuk dijadikan sebagai sahabat kuliner tengah malammu. Untuk harga seporsi ayam tengah malam (Mie ATM) ini berkisar antara Rp 10.000 - Rp 15.000.

Mie Ayam Pak Waldi Jogja

Mie Ayam Enak di Jogja
info gambar

Untuk Mie Ayam satu ini bisa dikatakan salah satu yang paling gue favoritin nih. Selain juga menyimpan kenangan (curhatt ceritanyaa...). Langsung deh, untuk tekstur mie-nya lembut dan pipih.

Salah satu yang satu yang menarik adalah kuah kaldunya yang enak banget, plus daging ayam serta pangsit gorengnya yang menambah cita rasa istimewa. Jika kamu pencinta mie ayam dengan topping balungan, warung mie Ayam Pak Waldi ini juga akan menyiapkannya untuk anda.

Dengan harga yang relatif murah, membuat mie ayam Pak Waldi selalu nampak ramai dan tampak berjejal para pengunjung yang menyantapnya saat makan siang.

Berlokasi di Jalan Perumnas, Condongcatur, Depok, Sleman ini dibanderol dengan harga antara Rp 10.000-Rp 13.000 untuk setiap porsinya.

Mie Ayam Popeye Pak Surami

Mie Ayam Enak di Jogja
info gambar

Kalo biasanya sayur sawi menjadi salah satu pendukung dari kelezatan semangkuk mie ayam, maka kali ini warung yang berlokasi di Jalan Pramuka/Lingkar Bantul, Code, Trirenggo ini menyajikan dengan semangkuk bayam.

Memiliki cita rasa yang cukup menarik, yakni gurih dan manis serta dipadu dengan potongan daging dan bayam ini dipastikan membuat anda ketagihan. Emang sih, untuk soal rasa jangan ditanya. Suwperrrr lezatttt!

Untuk ukuran harga sangat ekonomis yakni antara Rp 7.500-Rp 15.000 untuk setiap porsinya. Waahhh,, belum pernah kan makan mie bayam. Bisa bikin sehat dan kuat kayak Popeye lhoo,...

Mie Ayam Maregi Cipto Roso (MCR) Gejayan

Mie Ayam Maregi Cipto Roso
info gambar

Selera pencinta kuliner mie ayam pasti akan dihebohkan dengan semangkuk mie ayam bakso andalan dari warung sederhana satu ini.

Berlokasi di Gg. Bromo Jalan Affandi, Santren, Depok, Sleman (kalau kamu pernah ke Gudeg Bromo, maka lokasi warung ini berada di sebelah utaranya- tepatnya gapura masuk sekitar 50 meter).

Rasanya yang sungguh lengkap yakni kuah kaldu, potongan daging ayam, bakso, serta tingkat memasaknya yang menarik wajib menjadi sahabat kulinermu. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 12.000 saja.

Beragam varian menu seperti mie ayam biasa, mie ayam pangsit, dan mie ayam bakso ini layak untuk dicoba. Hampir ketiganya memiliki cita rasa yang sungguh istimewa, Kawan GNFI.

Oh iya, warung satu ini juga akan menyajikan segelas es teh gratis setiap hari Jumat lho. Wawww... lumayan deh beli mie ayam gak perlu bayar minumnya. Savage banget deh!

Sumber: Hipwee, Jogjaday, Paragram

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

RP
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini